Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modernland Bidik Penjualan Lahan Industri Rp 1,3 Triliun Tahun Ini

Kompas.com - 22/05/2017, 14:07 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

CIKANDE, KompasProperti - PT Modern Industrial Estate, anak usaha PT Modernland Realty Tbk mengembangkan kawasan industri ModernCikande di Serang, Banten, seluas 40 persen dari total 3.175 hektar.

Saat ini, ModernCikande dihuni lebih dari 200 perusahaan, baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha.

"Dari sisi penjualan, sampai per Mei 35 persen dari total target Rp 1,3 triliun," ujar Direktur Utama PT Modern Industrial Estate Pascall Wilson di ModernCikande, Senin (22/5/2017).

Sepanjang 2016 lalu, kata Pascall, ModernCikande mencatatkan penjualan lahan seluas total 25 hektar.

Menurut dia, penjualan 2017 cenderung meningkat dengan membaiknya kondisi perekonomian global dan amnesti pajak.

Hal ini terlihat dari aktivitas pembelian lahan di ModernCikande oleh beberapa pelanggan baru awal tahun 2017, yang meningkat dibandingkan kuartal I tahun sebelumnya.

"Para penyewa yang saat ini menggunakan bergerak di bidang industri baja, pemrosesan makanan, bahan bangunan dan komponen otomotif," jelas Pascall.

ModernCikande berada di antara Balaraja dan Serang dapat diakses melalui tol Jakarta-Merak dan dilanjutkan melalui pintu Tol Ciujung.

Kawasan industri ini juga dekat dengan pelabuhan Ciwandan, Cigading, dan Merak Mas.

Hotel bintang 3

Sementara melalui anak usahanya PT Modern Asia Hotel, PT Modernland Realty Tbk. tengah menyelesaikan pembangunan hotel Swiss-Belinn ModernCikande yang direncanakan beroperasi pada akhir tahun 2017.

Pengoperasian hotel bintang tiga bertaraf internasional ini untuk menunjang akomodasi para tamu perusahaan penghuni kawasan industri ModernCikande.

Berdiri di atas lahan seluas 7.750 meter persegi, dengan luas bangunan 10.640 meter persegi, hotel Swiss-Belinn ModernCikande ini nantinya memiliki ketinggian 10 lantai.

Terdapat 165 kamar dengan empat tipe, yaitu Deluxe, Grand Deluxe, 1 Bedroom Apartment, dan Modern Suite Room. Nilai investasi pembangunan hotel ini mencapai Rp 125 miliar.

”Dengan adanya hotel Swiss-Belinn ModemCikande, kami berharap bisa melengkapi fasilitas kawasan Industri ModernCikande," kata Pascall.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com