Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu JORR 2, ISPI Rencanakan Area Komersial 15 Hektar

Kompas.com - 15/05/2017, 17:52 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

BEKASI, KompasProperti - Rencana pembangunan Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 khususnya Cimanggis-Cibitung-Cilincing bakal mengubah arah pengembangan properti di koridor timur Jakarta.

Salah pengembang di daerah Bekasi, yakni ISPI Group tengah menyiapkan satu kawasan komersial khusus untuk memanfaatkan JORR tersebut.

"Tanah kita di sisi barat nanti persis di pintu tol. Itu nanti sudah dipersiapkan area komersial 15 hektar," ujar Komisaris Utama ISPI Group Preadi Ekarto, di Mutiara Gading City, Bekasi, Sabtu (13/5/2017),

Preadi mengaku belum tahu waktu tepat mengembangkan kawasan tersebut. Menurut dia, pengembangan kawasan ini sangat bergantung pada realisasi rencana JORR 2.

Kawasan superblok ini nantinya akan dibangun berbagai properti komersial mulai dari perkantoran, SOHO, dan hotel.

Selain itu, Preadi mengatakan, JORR 2 ini menjadi kentungan tersendiri bagi Mutiara Gading City.

"Setelah ada JORR 2, pintu utama akan berada di bagian utara dan pintu utama eksisting akan menjadi pintu belakang," sebut Preadi.

Seperti diketahui, JORR 2 akan terbentang dari Cengkareng, Cilincing, hingga Tanjung Priok dengan panjang total 110 kilometer.

JORR 2 akan terbagi atas 7 ruas jalan tol yakni; Cengkareng-Kunciran (14,9 kilometer), Kunciran-Serpong (11,19 kilometer), Serpong-Cinere (10,14 kilometer), Cinere-Jagorawi-Cimanggis (14,64 kilometer), Cimanggis-Cibitung (25,39 kilometer), Cibitung-Cilincing (34 kilometer).

Sedangkan Mutiara Gading City berada di Babelan, Bekasi dan memiliki luas 400 hektar. Saat ini sudah ada 8 klaster yang terbangun di antaranya yang terbaru adalah Sommerset, Manhattan, London dan Royal London.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com