Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KSS Bidik Penjualan Tomang Park Rp 2,4 Triliun

Kompas.com - 10/05/2017, 21:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Perusahaan bentukan Hong Kong Phoenix dan PT Republik Capital Indonesia, PT Kode Sukses Sejahtera (KSS) menargetkan penjualan 2.000 unit apartemen Tomang Park.

Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru menyetujui pembangunan 1.600 unit dan terjual sebanyak 5 persen sejak Desember tahun lalu.

"Tahun ini targetnya 100 persen terjual. Kalau target 2.000 unit terjual semua, (penjualan) Rp 2,4 triliun," ujar Founder & CEO Republik Capital Suwito menjawab KompasProperti di lokasi proyek, Rabu (10/5/2017).

Strategi pemasaran yang akan dilakukan, kata Suwito, adalah dengan mendatangi daerah-daerah di luar Jakarta, misalnya Surabaya dan Medan.

Hal ini mengingat, profil pembeli kebanyakan adalah orangtua dari mahasiswa yang bersekolah di kampus dekat Tomang Park.

Apartemen yang terletak di Jalan Tawakal Ujung Raya Nomor 6B Tanjung Gedong, Tomang, Jakarta Barat tersebut, lokasinya dekat Universitas Trisakti dan Tarumanegara.

"Sebenarnya tidak (menyasar mahasiswa), tetapi kebanyakan pembeli yang sudah ada kebanyakan mahasiswa dengan pembelian unit studio," kata Suwito.

Selain mahasiswa, tambah dia, Tomang Park juga mengincar para dokter dan perawat yang bekerja di Rumah Sakit Dharmais dan Rumah Sakit Harapan Kita.

Sasaran lain Suwito adalah para pekerja di segitiga emas atau central business district (CBD) di Sudirman yang bisa mengakses Jalan S. Parman kemudian Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Sudirman.

Akses

Dari segi kemudahan akses, proyek Tomang Park berjarak waktu sekitar 30 menit ke Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng.

Selain itu, proyek ini juga berada dekat dengan Halte TransJakarta Grogol yang bisa diakses dengan berjalan kaki sejauh 1,1 kilometer.

Untuk menambah kemudahan mobilitas penghuni, Suwito berencana untuk menyediakan shuttle bus.

"Kita sedang jajaki dengan Dinas Perhubungan sediakan shuttle bus keluar (dari Tomang Park) ke Halte Transjakarta," sebut Suwito.

Lebih jauh lagi, ia juga memikirkan shuttle bus ini dapat menjangkau sampai ke Pacific Place Sudirman untuk memfasilitasi pekerja di area tersebut. Untuk tahap awal, shuttle bus yang disediakan adalah sebanyak 2-3 unit.

Pembangunan Tomang Park direncanakan akan selesai pada Semester I/2020. Dengan luas lahan 1,8 hektar, Tomang Park direncanakan setinggi 32 lantai.

Pilihan unitnya terdiri dari studio, 1 kamar tidur, 2 kamar tidur dan 3 kamar tidur dengan harga Rp 29 juta per meter persegi. Ukuran kamarnya tersedia mulai dari 26,05 meter persegi, 29,75 meter persegi, 48,42 meter persegi, 55,6 meter persegi, dan 81,85 meter persegi.

Adapun untuk fasilitas penunjang meliputi kolam renang, fitness center, taman, toko-toko penunjang dan tempat parkir dengan porsi 1:4,3.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com