Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INVESTASI

Rencana Tol di Bali Dorong Harga Properti di Pantai Pasut

Kompas.com - 10/05/2017, 14:40 WIB

Jakarta, KompasProperti - Pesatnya perkembangan infrastruktur di beberapa wilayah di Bali menjadi momentum bagi pengembang properti untuk menjadikannya daya jual. Salah satunya Anugerah Kasih Investama (AKI) Group, melalui anak usahanya PT Anugerah Kasih Satu, yang segera memasarkan Tavisamira Bali Resort di Pantai Pasut.

"Otomatis salah satu lokasi yang akan menjadi wilayah baru berprospek memang Pantai Pasut, karena ini erat kaitannya dengan rencana pembangunan jalan Tol Denpasar-Buleleng, Bukit Bedugul, Kuta-Tanah Lot yang dapat ditempuh hanya dalam 20 menit," ujar CEO AKI Group, Victor Wirawan, Selasa (9/5/2017).

Berlokasi persis di bibir Pantai Pasut, Tanah Lot, Bali, Tavisamira Resort dibangun di lahan 1,4 hektar. Proyek ini akan merangkum 38 unit vila dengan ukuran mulai 8x17 meter sampai 16x17 meter.

Pada pertemuan dengan agen properti di Jakarta awal Mei lalu, lanjut Victor, AKI membocorkan penawaran harga unit resor itu mulai Rp 3 miliar. Dia sendiri mengaku optimistis pada agent gathering Jumat (19/5/2017) mendatang bisa meraup banyak penjualan. 

"Untuk Bali harganya masih terjangkau, terutama kalau dibandingkan dengan harga rata-rata resor atau vila di sana.

Victor menambahkan bahwa belakangan makin banyak resor di Bali, terutama di wilayah bibir pantai, yang menambahkan klub pada bangunan resornya. Hal itu terkait kebutuhan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara yang mencari hiburan tanpa harus jauh keluar dari resor.

"Pemilik vila atau investor yang menyewakan vilanya akan mendapatkan untung dari biaya sewa para pengunjung," kata Victor.

Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali tengah merencanakan membangun empat ruas jalan tol Bali dengan panjang 156,7 km. Empat ruas ini meliputi Kuta-Canggu-Tanah Lot-Soka sepanjang 28 km, Soka-Pekutatan (25,1 km), Pekutatan-Gilimanuk (54,4 km), dan Pekutatan-Lovina (46,7 km).

Adapun prioritas dari keempat ruas jalan tol itu adalah jalan tol Kuta-Tanah Lot. Panjang jalan bebas hambatan itu 13,5 km. Victor mengatakan pembangunan ruas tol itu diprediksi kuat akan meningkatkan harga properti di sekitar Tanah Lot, seperti halnya Pantai Pasut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com