Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khusus Mahasiswa, Dave Apartment Punya Area Komersial

Kompas.com - 08/05/2017, 16:18 WIB

Depok, KompasProperti - Diamond Land Development, melalui anak perusahaannya PT Diamond Citra Propertindo, resmi memperkenalkan area komersial di proyek Diamond Amara Avenue atau Dave Apartment. Proyek apartemen membidik kalangan mahasiswa itu berada di kawasan Kukusan, Depok, atau pintu belakang kampus Universitas Indonesia (UI).

Untuk area komersial tersebut Diamond Land bekerjasama dengan Alfa Express dan PT Graha Telekomunikasi Indonesia, terutama untuk pemasangan jaringan internet. Presiden Direktur PT Diamond Land Development, Adam Bilfaqih, mengatakan kerjasama ini diharapkan bisa memperkuat segmentasi Dave Apartment di kalangan mahasiswa.

"Sekarang harganya sudah naik 50 persen dari harga perdana saat pertama diluncurkan, yakni Rp 308 juta per unit," jelas Adam, Senin (8/5/2017).

Sejak diluncurkan pada Mei 2015, lanjut Adam, penjualan unit Dave Apartment telah menembus 75 persen dari total unit yang berjumlah 868. Dia optimistis trennya akan terus meningkat berkat lokasinya yang strategis dekat kampus dan menuju tol Cijago dan pintu tol Kukusan.

"Sampai saat ini, nomor urutan pemesan sudah mencapai angka 35, sedangkan untuk harga jualnya, unit komersial yang tawarkan mulai Rp 35 juta per meter persegi," terangnya.

Rencananya, tutur Adam, pada Agustus mendatang Diamond Land akan meluncurkan proyek baru berupa rumah tapak. Lokasinya di kawasan Tangerang dan Bogor.

Adam menjelaskan, salah satu alasan mengembangkan proyek baru seharga Rp 200 jutaan ini itu adalah minat masyarakat memiliki tempat tinggal cukup tinggi. Adapun pengembangan bisnis ke rumah tapak itu justeru core business Diamond Land sebagai pengembang properti.

"Untuk itu kami siapkan rencana membangun dua proyek hunian sekaligus berdekatan dengan jalur kereta. Lokasinya nanti di dekat Stasiun Bogor dan Stasiun Daru di Tangerang," ujar Adam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com