Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Pemprov DKI, Propan Gelar Pelatihan Pekerja Cat

Kompas.com - 08/05/2017, 15:26 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Setelah acara kick off Revitalisasi Kota Tua pada April 2017 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melanjutkan kerja sama dengan PT Propan Raya.

Kerja sama ini berlaku dalam hal pelatihan dan sertifikasi profesional di bidang pengecatan untuk para Pekerja Harian Lepas (PHL) Pemprov DKI.

"Ini menjadi tindak nyata Avian Brands sebagai cat lokal dalam perkembangannya dari masa ke masa. Avian berupaya memberi kontribusi melalui program CSR yang kami gelar berkelanjutan," ujar Deputi Marketing Director Avian Brands Novi Christiana di Balai Kota Jakarta, Senin (8/5/2017).

Propan Raya menargetkan 10.000 PHL sebagai peserta pelatihan pengecatan yang terdiri dari pembekalan teori dan juga praktek langsung mengecat di rumah susun sewa (rusunawa).

Selain itu, praktek ini dilakukan di lebih dari 200 titik sarana dan prasarana umum milik Pemprov DKI, seperti jembatan penyeberangan, kantor kelurahan dan kecamatan, halte bus, dan jalan.

Sebagai langkah awal, Propan Raya akan melatih PHL batch pertama untuk mengecat langsung di Taman Margasatwa Ragunan.

Sebelumnya Propan Raya telah merevitalisasi bangunan di Kota Tua, dengan produk inovasi bernama Decor Silicate Paint, yang bersifat "breathable paint" atau cat yang bisa bernafas.

Produk ini khusus diciptakan untuk tembok bangunan di kota-kota tua yang sebagian besar sangat lembab dan tidak bisa dicat dengan produk biasa.

Sedangkan produk cat inovasi lain berteknologi tinggi yang khusus dikembangkan Propan Raya untuk pembangunan rusunawa, yakni Epochern.

Cat ini berpengencer air yang juga bisa bernafas, mudah diaplikasikan dan bersifat waterproof.

Cat tersebut diklaim dapat diperoleh dengan harga per meter persegi yang lebih murah dibanding produk lain di pasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com