Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikko Land Resmi Bangun Kota Terpadu di Kota Bekasi

Kompas.com - 21/03/2017, 13:28 WIB

Jakarta, KompasProperti - PT Pikko Land Development Tbk (RODA) akhirnya melakukan pemasangan tiang pancang pertama (groundbreaking) Thamrin District. Proyek yang dibangun di lahan 1,6 hektare itu berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi.

"Investasinya sekitar Rp 1.5 triliun. Kami targetkan selesai sekitar 7,5 tahun. Untuk tower pertama akan selesai sekitar tiga tahun," ujar Nio Yantony, Direktur Utama PT Pikko Land Development Tbk, Senin (20/3/2017).

Nio mengatakan pelaksanaan pemasangan tiang pancang tersebut akan dipegang oleh Pukubumi Semesta. Tahapan pertama ini, lanjut dia, sejalan dengan terbitnya Surat Izin Pelaksanaan Mendirikan Bangunan dari Pemerintah Kota Bekasi No.503/0438/I-B/BPPT.2 tanggal 15 Juni 2016 lalu.

"Ini upaya kami mengoptimalkan landbank milik Pikko sekaligus untuk memenuhi tingginya kebutuhan konsumen di sini (Kota Bekasi)," kata Nio.

Proyek tersebut akan merangkum lima menara apartemen strata title setinggi 24 lantai dan 549 unit di setiap menaranya. Kelima menara itu dirancang untuk bersinergi dengan ruko komersial dan gaya hidup serta pusat perbelanjaan The Mall di lantai satu dan dua di setiap menara.

Nio menjelaskan, per unit ditawarkan mulai Rp 300 juta sampai Rp 990 jutaan per unit, mulai tipe studio (21.01 m2) sampai empat kamar tidur (76.21 m2). Untuk pusat komersial dan perbelanjaan dipasarkan mulai Rp 4 miliar per unit.

"Tiga tahun lagi proyek ini akan menjadi kawasan terpadu pertama di sini (Jl Ahmad Yani). Kami optimistis harga unit akan naik seiring perkembangan Kota Bekasi. Persentase kenaikannya sekitar 10 persen per tahun," ujar Nio.

Nio mengaku optimistis penjualan unit yang sudah mencapai 50 persen saat ini akan meningkat dan melebihi capaian 70 persen di akhir tahun nanti. Keyakinan itu, menurut dia, karena pengembangan infrastruktur transportasi massal yang direncanakan melintasi kawasan strategis koridor Ahmad Yani, yakni proyek LRT rute Cibubur–Cawang–Semanggi-Grogol serta Bekasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com