Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disesuaikan dengan Keinginan, AC Ini Tidak Membuat Anda Masuk Angin

Kompas.com - 17/02/2017, 09:01 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

SINGAPURA, KompasProperti - Samsung Electronics melansir produk terbarunya di lini pendingin udara yang baru saja memenangkan penghargaan Consumer Electronic Show 2017.

Dalam Samsung Forum 2017, produk pendingin udara yang diperkenalkan kepada publik adalah WindFree dengan sejumlah fitur unggulan.

Pendingin udara AR9500M tersebut terintegrasi dengan teknologi Cooling Wind-Free.

Teknologi ini membuat konsumen lebih nyaman dengan efisiensi energi yang optimal tanpa harus terkena aliran udara dingin langsung.

"Seringkali kita merasa terlalu dingin apalagi kalau berada di bawah AC. Dengan Wind-Free, tidak akan ada lagi angin," ujar Director Corporate Marketing Samsung Indonesia Jo Semidang saat Samsung Forum, di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (16/2/2017).
 
AR9500M mampu menciptakan kondisi ideal dengan menjaga suhu ruangan nyaman, menggunakan fitur yang mampu menghilangkan angin dingin melalui 21.000 lubang mikro pada bagian luarnya.

Sebuah sistem pendingin dengan dua langkah menurunkan temperatur melalui "Fast Cooling Mode" dan kemudian secara otomatis beralih ke "Wing-Free ™ Cooling Mode".

Hal tersebut menciptakan suasana "masih sejuk" setelah suhu yang diinginkan tercapai.

Pendekatan ini juga diklaim dapat mengurangi konsumsi energi hingga 72 persen dibandingkan dengan modus Fast Cooling.

Menggunakan Digital Inverter 8-Kutub dengan teknologi PowerBoost, motor AR9500M ini menghasilkan fluktuasi torsi lebih sedikit sehingga mengurangi energi secara keseluruhan yang dibutuhkan.

Fitur ini juga dikatakan mampu memperpendek waktu yang diperlukan untuk kompresor hingga mencapai kecepatan maksimum (Hertz).
 
AR9500M ini juga disemati Wi-Fi sehingga dapat dikontrol dari mana saja melalui aplikasi Samsung Smart Home.

Pengguna jarak jauh dapat mengatur suhu, menyesuaikan pengaturan, menerima pemberitahuan secara langsung tentang kinerja dan penggunaan energi harian, serta solusi permasalahan saat perbaikan diperlukan.
 
Segitiga Arsitektur AR9500M yang unik memiliki inlet yang lebih luas sehingga memungkinkan lebih banyak udara ke dalam sekaligus.

Sedangkan lebar optimal dan sudut outlet, pisau ekstra V, dan kipas lebih besar 22 persen dari model sebelumnya, memastikan udara dingin lebih cepat, lebih jauh dan lebih luas, untuk menjangkau setiap sudut ruangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com