Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunawangsa Group Investasi Rp 1,3 Triliun di Gresik

Kompas.com - 09/02/2017, 21:30 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KompasProperti - Seretnya penjualan apartemen pada akhir tahun 2016, rupanya tak membuat Gunawangsa Group gentar mengembangkan usahanya.

Setelah membangun banyak apartemen di kawasan Surabaya, kini Gunawangsa Group mulai mengepakkan sayap bisnisnya dengan menjajaki Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Di atas tanah seluas 4,5 hektar yang berada di Jalan Veteran, melalui PT Gunawangsa Putra Perkasa, mereka secara resmi melakukan pencanangan perdana atau ground breaking apartemen bertajuk Gunawangsa Regency Gresik. 

“Ini adalah langkah pertama kami mencoba di Gresik. Pengerjaan awal akan kami lakukan dengan empat menara dulu. Dengan masing-masing menara terdapat 250 unit apartemen,” ucap Direktur Gunawangsa Putra Perkasa Triandy Gunawan, kepada KompasProperti, di Gresik, Kamis (9/2/2017).

Ada dua tipe apartemen yang ditawarkan kepada konsumen yakni, satu kamar tidur dengan luas 16,6 meter persegi dan dua kamar tidur dengan luas 26,6 meter persegi. 

Harga jual yang dipatok mulai dari Rp 165 juta hingga Rp 170 juta untuk unit satu kamar tidur, dan Rp 200 jutaan untuk unit dua kamar tidur.

Dengan konstruksi yang sudah mulai berjalan, Triandy berharap, keempat menara awal dari total delapan menara, bisa rampung pada 2019.

Kendati baru masuk tahap ground breaking, sebanyak 60 persen unit sudah terjual dari total 1.000 unit dalam empat menara.

“Setiap tower kan ada 250 unit. Jadi totalnya 1.000 unit, dan sampai saat ini 600 unit sudah terjual," ungkap Triandy.

Sebanyak 70 persen dari unit-unit tersebut, menurut dia, dibeli oleh orang Surabaya. Sementara 25 persen lainnya dibeli oleh orang Gresik, dan sisanya di luar dua daerah ini.

Untuk merealisasikan apartemen yang berjarak kurang dari 1 jam dari Bandara Internasional Juanda, Pelabuhan Indonesia III, dan kawasan industri Gresik ini, Gunawangsa merogoh kocek Rp 1,3 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com