Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konglomerat Manchester City Bangun 6.000 Rumah

Kompas.com - 06/02/2017, 14:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

Sumber Ibtimes

MANCHESTER, KompasProperti - The Abu Dhabi United Group (ADUG), pemilik Manchester City telah membentuk kemitraan senilai 1 miliar poundsterling atau setara Rp 16,6 triliun dengan Dewan Kota Manchester untuk membangun 6.000 rumah di kota tersebut selama 10 tahun mendatang.

Dipimpin oleh multi-miliarder Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyam, kemitraan yang disebut "Manchester Life" telah dimulai pada dua tahun silam atau tepat pada awal 2015.

Pada fase pertama, proyek tersebut menghadirkan 830 rumah sewa yang dibangun di dua area Manchester yakni New Islington dan Ancoats.

Strategi kemitraan ini merupakan bagian dari tujuan dewan kota untuk membangun 10.000 rumah hingga 2027 di Kota Manchester.

"Membangun ribuan rumah baru berkualitas akan menjadi sebuah bagian fundamental dari kisah pertumbuhan kami. Ini memberikan dampak sosial ekonomi signifikan. Kami menantikan kerja sama dengan ADUG untuk menciptakan sebuah contoh regenerasi kelas dunia," kata Ketua Dewan Kota Manchester Sir Richard Leese.

Tidak hanya menangani krisis perumahan, Dewan Kota Manchester juga berharap rencana dan strategi ini bisa menciptakan harapan hidup baru bagi sektor ritel, rekreasi, dan perkembangan komersial, guna menciptakan ribuan pekerjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ibtimes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com