Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konstruksi Menara Ke-7 Sentra Timur Residence Dimulai

Kompas.com - 26/01/2017, 15:09 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - KSO Perum Perumnas dan PT Bakrie Pangripta Loka memulai konstruksi Shappire Tower, di area pengembangan Sentra Timur Residence (STR), Pulogebang, Jakarta Timur, Kamis (26/1/2017).

Shappire Tower merupakan menara ketujuh dari total 15 menara dalam area pengembangan 8 hektar, di kawasan Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Tidak seperti enam menara sebelumnya yang diperuntukan bagi masyarakat kelas bawah, Shappire Tower ini dirancang untuk segmen menengah.

Desainnya dibuat lebih menarik dengan tampilan fasad kaca dominan, serta material bangunan dengan kualitas lebih tinggi dari menara-menara yang sudah dibangun.

"Sedikit naik kelas dari menara-menara sebelumnya. Kami menyasar segmen lebih atas atau kelas menengah," ujar Direktur Proyek PT Bakrie Pangripta Loka, Windoko, kepada KompasProperti, Kamis (26/1/2017).

Dia menuturkan, Shappire Tower dibangun sebanyak 607 unit dari pengembangan STR Tahap kedua dengan total 2.032 unit.

Kendati didedikasikan untuk kelas menengah, namun harganya masih terjangkau yakni mulai dari Rp 300 juta atau Rp 13 juta per meter persegi.

Shappire Tower ditawarkan sebanyak 607 unit dalam 11 varian, tipe 25 dan 27 (studio), tipe 30 (1 kamar), tipe 36, 36A, 42, 43, 52 (2 kamar), tipe 59, 60, dan 62 (3 kamar).

KSO PT Bakrie Pangripta Loka dan Perum Perumnas menggelontorkan dana Rp 300 miliar untuk merealisasikan Shappire Tower.

Sejak dilansir pada tahun April 2016 lalu, saat ini sudah terjual 60 persen. 

"Kami menargetkan penjualan tahun ini senilai Rp 500 miliar," imbuh Windoko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com