Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nirvana Buka Pusat Belanja Perdana di Kabupaten Lahat

Kompas.com - 21/12/2016, 15:47 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sumatera Selatan semakin dilirik investor pengembang properti. Selain karena potensial, bonus demografi, juga pengembangan infrastruktur yang tengah gencar dilakukan.

Hal itu memicu pertumbuhan kawasan-kawasan ekonomi baru. Di luar kota Palembang, terdapat Kabupaten Lahat yang mulai menjadi target investor.

Mereka tertarik untuk mengembangkan pusat belanja. Terbaru adalah PT Nirvana Wastu Pratama yang membangun Citimall di jalan Kolonel Haji Burlian Desa Mangul Kecamatan Lahat. D

Ini merupakan pusat belanja perdana yang beroperasi di Kabupaten Lahat, yang mulai dibuka hari ini (12/21/2016).

Ada 30 peritel yang bergabung dan mengisi mal ini. Di antaranya adalah anchor tenant Platinum Cineplex.

"Sebanyak 30 tenant ritel Citimall. Tidak lama lagi akan dibuka bioskop Platinum Cineplex," ujar Associate Director Head of Marketing & Communications PT Nirvana Wastu Pratama, Teges Prita Soraya saat soft launching Citimall.

Teges menambahkan, meski sudah beroperasi, namun belum 100 persen ruang-ruang ritel di Citimall terisi.

Karena itu, perusahaan menerapkan strategi dengan menggandeng peritel makanan khas daerah Lahat seperti kopi, buah naga dan memamerkan cagar budaya.

"Kami berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lahat yakni Dinas Pariwisata untuk mengadakan kegiatan dan membuka pameran potensi kuliner dan budaya di sini," tuturnya.

Citimall Lahat merupakan pusat belanja kedua di Sumatera Selatan yang dimiliki dan dikelola perusahaan. Sebelumnya, terdapat Citimall di Baturaja dan 2017 mendatang akan dibuka di Prabumulih.

"Buka sekitar Maret nanti dan juga akan diisi peritel hiburan seperti bioskop," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com