Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPRO dan Jababeka Patungan Garap Apartemen di Cikarang

Kompas.com - 15/11/2016, 16:58 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP Properti Tbk (PPRO) melakukan kerja sama dengan anak perusahaan PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA), yakni PT Grahabuana Cikarang (GBC) untuk mengembangkan proyek residensial dan komersial di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kerja sama tersebut menghasilkan kesepakatan untuk membentuk perusahaan patungan bernama PT PP Properti Jababeka Residence.

Perusahaan patungan ini rencananya bakal menggarap proyek di atas lahan seluas 4,6 hektar.

Adapun proyek kerja sama tersebut dibangun sebanyak enam menara apartemen. Rianciannya, tiga menara setinggi 21 lantai dan tiga lainnya setinggi 29 lantai. Sedangkan untuk proyek komersialnya berupa mal dari Jepang.

Dalam kerja sama ini, pengembang pelat merah itu memiliki saham sebesar 52,6 persen dan sisanya dimiliki oleh Jababeka.

Direktur Utama PPRO Taufik Hidayat berharap, kerja sama dengan GBC mampu membawa dampak positif bagi kinerja dua belah pihak baik dari sisi penjualan maupun pendapatan berkelanjutan.

“Pembentukan perusahaan patungan ini merupakan bukti bahwa PPRO berkomitmen penuh dalam merealisasikan proyek-proyeknya," ucap dia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (14/11/2016)

Pemilihan lokasi di Cikarang juga diharapkan Taufik mampu menuai dampak positif dari perencanaan makro infrastruktur pemerintah.

Sebut saja KRL Commuter Line yang direncanakan singgah di Cikarang pada 2017, rencana jalur light rail transit (LRT) Tangerang-Bekasi, dan pembukaan akses tol baru di Cikarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com