Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran SOHO di Podomoro City

Kompas.com - 10/11/2016, 09:04 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Api yang melalap gedung SOHO @ Podomoro City pada pukul 20.30 WIB Rabu (9/11/2016), baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian.

Gedung ini merupakan bangunan kantor dan apartemen yang terintegrasi dengan mal Neo SOHO di Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujar Corporate Secretary Agung Podomoro Justini Omas melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (10/11/2016) dini hari.

Api pertama kali berkobar pada pukul 20.30 WIB. Beberapa saat kemudian, api terlihat menyala sangat besar.

Menurut Justini hal tersebut diakibatkan hembusan angin yang cukup kencang pada saat kejadian.

Api menjalar ke sisi fasad atau luar gedung yang masih terbungkus plastik ACP. Hembusan angin tersebut mengakibatkan api cepat membesar di sisi luar gedung.

Sementara itu, kondisi di dalam gedung, baik apartemen SOHO @ Podomoro City yang masih kosong maupun pusat belanja Neo SOHO, aman terkendali, karena api tidak sampai masuk ke dalam gedung.

SOHO @ Podomoro City terdiri dari Menara SOHO setinggi 40 lantai yang merupakan bangunan dua fungsi hunian dan perkantoran, setiap unitnya terdiri dari 2 lantai.

SOHO @ Podomoro City terintegrasi dengan pusat belanja Neo SOHO, dan perkantoran SOHO Capital setinggi 43 lantai.

Perkantoran SOHO Capital terbagi dua yakni low zone office untuk disewakan, sedangkan high zone office untuk dijual (strata-title).

Sementara pusat belanja Neo SOHO dirancang 6 lantai plus 2 lantai ruang bawah tanah yang dilengkapi fasilitas parkir setinggi 9 lantai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com