Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aset Pergudangan MMP Bertambah Lebih dari 80 Persen

Kompas.com - 20/10/2016, 16:06 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang warehouse atau pergudangan PT Mega Manunggal Property Tbk (MMLP) menambah 3 gudang baru yang akan dibangun akhir tahun ini.

Di banding tahun lalu, area pengembangan perusahaan ini bertambah lebih dari 80 persen.

"Tahun lalu kapasitas yang kamj miliki atau Net Leasable Area (NLA) 164.000 meter persegi," ujar Chief Executive Officer Mega Manunggal Property Fernandus Chamsi di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (20/10/2016).

NLA atau ruang yang dapat disewakan tersebut meliputi 4 aset yang berada di Cikarang, Bekasi dan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Tahun ini, MMLP kembali membangun tiga gudang di Blok AE MM2100 Industrial Kota Bekasi, Jababeka Tahap V Cibatu, Bekasi, dan Cileungsi, Bogor.

Gudang di MM2100 dirancang seluas 35.740 meter persegi, sementara dua lainnya memiliki luas masing-masing 50.000 meter persegi.

Dengan demikian, tiga gudang ini berjumlah 115.000 meter persegi.

"Dengan 164.000 meter persegi ditambah 115.000 meter persegi, area kami tumbuh lebih dari 80 persen," kata Fernandus.

Ketiga gudang ini dikembangkan oleh PT Mega Khatulistiwa Properti (MKP), perusahaan investasi bentukan PT Mega Manunggal Property Tbk (MMLP) dan Reco Indolog Pte Ltd (Reco).

Reco adalah anak usaha Government Investment Corporation (GIC) Singapore. Dalam pengembangan tiga gudang tersebut, MMLP memegang 66,6 persen sementara GIC 33,4 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com