Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo dan Sanko Berkongsi Bangun Rumah Khusus Orangtua

Kompas.com - 01/10/2016, 08:54 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Setelah bekerja sama dalam pembangunan Palm Springs Serviced Apartment, PT Sanko Soflan Indonesia berniat melanjutkan kerja sama proyek lain dengan Lippo Cikarang.

PT Sanko Soflan Indonesia merupakan anak usah perusahaan asal Jepang bernama Sanko Soflan Holdings yang bergerak di sektor pembangunan nursing home atau rumah khusus orang tua.

"Kami telah membangun sekitar 273 nursing home di dunia dan sedang dalam tahap pembicaraan dengan Lippo Cikarang untuk bisa membangunnya di lokasi ini (Cikarang)," kata Chairman Sanko Soflan Holdings Seiichi Takahashi, di Cikarang, Jumat (30/9/2016).

Pihak Lippo Cikarang kemudian menyambut baik wacana tersebut dan siap membantu PT Sanko Soflan Indonesia untuk bisa membangun sektor utama perusahaan.

"Di Indonesia, secara habit rumah khusus orang tua atau lansia ini belum banyak diminati. Oleh karena itu , kami akan membicarakan sambil melakukan riset terkait itu," ujar Chief Marketing Officer PT Lippo Cikarang Tbk Stanley Ang dalam kesempatan yang sama.

Pembicaraan terkait proyek rumah orang tua tersebut diakui Seiichi akan berlangsung dalam waktu dekat, namun dirinya dan pihak Lippo Cikarang masih enggan membeberkan detilnya.

Kendati demikian, kerja sama antara PT Sanko Soflan Indonesia dengan Lippo Cikarang telah terealisasi melalui Palm Springs Serviced Apartment yang resmi dibuka Jumat (30/9/2016).

Palm Springs Serviced Apartment ini berdiri di atas lahan seluas 6.000 meter persegi yang berada dalam pengembangan kawasan Casa de Lago, Lippo Cikarang, Bekasi.

Adapun nilai investasi yang digelontorkan oleh perusahaan Jepang tersebut adalah sebanyak 13 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 169,5 miliar.

Palm Springs Serviced Apartment dibangun sebanyak 126 unit dengan dua tipe kamar yang terdiri dari empat luasan berbeda yakni standard room seluas 40,81 meter persegi dan 44,88 meter persegi serta deluxe room dengan luasan 49,94 meter persegi dan 52,91 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com