Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vida Bekasi Tambah Klaster Baru

Kompas.com - 27/09/2016, 18:03 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mengembangkan empat klaster, Gunas Land kembali meluncurkan klaster terbarunya di proyek hunian Vida Bekasi. Klaster bernama Botanica ini merupakan klaster kelima di lahan proyek seluas 130 hektar.

Sejak diperkenalkan pada tahap prapenjualan pada Agustus lalu, penjualan klaster baru tersebut diklaim telah mencapai 70 persen.

"Tahap awal kami mau jual 117 unit, tapi secara mengejutkan melonjak menjadi 145 unit, karena ternyata ketika kami gelar NUP responnya lebih bagus dari perkiraan," kata Direktur Vida Bekasi Edward Kusma, di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Secara keseluruhan, lanjut Edward, proyek hunian terbaru ini akan memiliki total 200 unit di atas lahan pengembangan 3 hektar. Ada tiga tipe hunian di proyek tersebut, yakni Basil, Rosemary, dan Rosemary Villa.

Untuk tipe Basil luas bangunannya (LB) 47 meter persegi dengan luas tanah (LT) 60 meter persegi, sementara tipe Rosemary dan Rosemary Villa dibangun dengan LB 69 meter persegi dan LT 84 meter peregi.

Tipe Basil dibanderol dengan harga Rp 490 juta, sedangkan Rosemary dan Rosemary Villa dijual dengan harga mulai dari Rp 600 juta hingga Rp 660 juta.

"Klaster ini akan dilengkapi area terbuka hijau seluas 1.700 meter persegi yang dilengkapi taman bermain anak, kolam renang anak, jogging track, area barbeque, dan dapur komunal dengan sistem keamanan 24 jam di dalamnya," tambah Edward.

Pembangunannnya sendiri baru akan dimulai pada awal 2017 nanti dengan target penyelesaian selama 18 bulan atau pada pertengahan 2018.

Pihak Gunas menunjuk firma arsitektur asal Singapura, Salad Dressing, untuk menjadi arsitektur lansekap. Sementara itu, studio arsitektur, Indonesia Akanoma, akan mendesain unit-unit rumahnya. 

Adapun nilai investasi yang digelontorkan Gunas Land untuk pembangunan Klaster Botanica ini sekitar Rp 100 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com