Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Hal yang Mesti Dilakukan Saat Memasang Gorden

Kompas.com - 20/09/2016, 21:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tidak ada hal yang membuat sebuah ruangan menjadi lebih baik selain mengurusnya dengan apik, terutama dalam hal menggantung gorden.

Ketika Anda melakukannya dengan benar, maka langit-langit ruangan bisa menjadi lebih tinggi dan ruangan menjadi terlihat lebih luas.

Sebaliknya, ruangan justru akan terlihat lebih sempit dan sesak apabila gorden di jendela Anda digantung terlalu rendah, terlalu sempit, dan tidak cukup penuh.

Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan ketika menggantung gorden di rumah:

1. Gantunglah gorden Anda setidaknya setengah jalan antara bagian atas jendela dan langit-langit atau bahkan lebih tinggi.

2. Pastikan penyangga gorden cukup lebar sehingga ketika terbuka, tepi bagian dalam gorden hanya menutupi bingkai jendela, bukan kacanya.

3. Untuk tampilan romantis, biarkan gorden lebih panjang 15 hingga 20 centimeter daripada penyangganya sehingga secara dramatis memberikan tampilan elegan di lantai.

4. Panel gorden harus cukup lebar sehingga ketika ditutup maka bisa tertutup secara penuh. Lebar panel ini sendiri sebaiknya 2 atau 2,5 kali dibandingkan lebar jendela.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com