Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pink dan Pastel, Warna Fasad Apartemen Khusus Wanita

Kompas.com - 09/09/2016, 18:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Dalam membangun apartemen khusus wanita, pengembang PT Graha Loka Pangestu menerapkan beberapa strategi khusus pada bangunan serta fasilitasnya.

Sebelum membangun Female Apartment Adhigrya Pangestu, PT Graha Loka Pangestu melakukan berbagai survei dan pertimbangan baik dari sisi kalayakan pasar maupun desain serta struktur bangunan.

"Perencanaan struktur bangunan yang paling utama adalah pertimbangan cost effective-nya. Kami tidak mau terlalu banyak lekukan pada desain apartemen ini karena takutnya nanti terlalu mahal," ungkap Direktur Proyek Female Apartment Adhigrya Pangestu I Wayan Ekadiana, di Depok, Kamis (8/9/2016).

Dari sisi desain, lanjut Wayan, pakem-pakem konstruksi dengan fasad bangunan dibuat agar mencerminkan karakter wanita.

"Fasad bangunan ini nanti warnanya akan kami buat sedikit soft dan tidak terlalu maskulin dengan warna-warna pastel serta nuansa pink," imbuhnya.

Strategi lainnya adalah memberikan fasilitas-fasilitas yang membuat mahasiswi tertarik seperti ruang bersama dan kolam renang.

Untuk ruang bersama, Wayan menjelaskan akan ada dua yakni di lantai satu dan di skylounge atau lantai paling atas.

"Ruang bersama di lantai satu digunakan untuk menyambut tamu atau teman-teman pria dari penghuni. Sementara di skylounge, ruang bersamanya lebih privat dan bisa menjadi tempat merenung atau belajar sendirian," jelasnya.

Sedangkan untuk kolam renang, PT Graha Loka Pangestu merancangnya dengan konsep semi indoor sehingga masih memberikan privasi serta kenyamanan bagi penghuni wanita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com