Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampai Pertengahan 2016, Sentul City Kantongi Aset Rp 5,8 Triliun

Kompas.com - 08/09/2016, 13:40 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sentul City Tbk (BKSL) tercatat memiliki aset Rp 5,8 triliun dari sejumlah anak perusahaannya.

Hal ini tertuang dalam laporan keuangan selama 6 bulan, yaitu Januari-Juni 2016 dan disampaikan pada publikasi di Bursa Efek Indonesia.

Dalam laporan keuangan tersebut, terdapat 9 anak perusahaan Sentul City yang memiliki aset.

Aset terbesar dimiliki PT Bukit Jonggol Asri yang sudah beroperasi sejak 2011 dengan nilai Rp 4,412 triliun.

Nilai aset kedua terbesar dipegang PT Serpong Karya Cemerlang yang bergerak di bidang perdagangan umum sejak 2013 di bawah Sentul City. Perusahaan ini tercatat memiliki aset senilai Rp 464 miliar.

Sementara itu, nilai aset selanjutnya yang terdaftar adalah milik PT Aftanesia Raya. Perusahaan yang bergerak di bidang properti ini sudah beroperasi sejak 2011 dengan aset sebesar Rp 423 miliar.

Anak usaha Sentul City dengan bidang proeprti selanjutnya adalah PT Gazelle Indonesia dan PT Sentul PP Properti. Berturut-turut, keduanya memiliki aset sebesar Rp 175 miliar dan Rp 125 miliar.

Kemudian, di bidang restoran dan pariwisata, PT Gununggeulis Elok Abadi berada di naungan Sentul City sejak 1995. Perusahaan yang terletak di Bogor ini tercatat memiliki aset sebesar Rp 119 miliar.

Adapun aset PT Karya Megah Sukses yang bergerak di bidang perdagangan dan jasa tercatat Rp 56 miliar. Perusahaan ini sudah berjalan selama 3 tahun.

Sentul City juga memiliki kegiatan usaha pengelolaan kota di bawah PT Sukaputra Graha Cemerlang. Usaha ini sudah berlangsung sejak 1999 dengan aset senilai Rp 28 miliar.

Anak usaha Sentul City terakhir, yaitu PT Sentul Air Nusantara. Usaha yang bergerak di bidang pengelolaan air ini memiliki aset Rp 16 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com