Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katalog Ikea Dicetak 211 Juta Eksemplar di Seluruh Dunia

Kompas.com - 31/08/2016, 19:46 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap September, peritel perabot asal Swedia, Ikea mengeluarkan katalog baru. Teranyar adalah katalog edisi 66. Edisi tersebut berlaku mulai 1 September 2016 sampai 31 Agustus 2016.

"Ini termasuk publikasi terbesar di dunia. Karena kami mencetaknya sebanyak 211 juta kopi gratis di 48 negara," ujar General Manager of IKEA Indonesia, Mark Magee di Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Distribusi katalog ini memang dilakukan secara global. Artinya toko Ikea seluruh dunia meluncurkan katalog baru ini secara serentak pada bulan yang sama.

Di Indonesia, katalog Ikea dicetak sebanyak 1 juta eksemplar. Dari jumlah ini, 800.000 eksemplar dibagikan ke masyarakat dan 200.000 eksemplar berada di dalam toko.

Katalog tersebut hadir dalam bentuk cetak dengan menggunakan bahan baku yang sudah memiliki sertifikasi ramah lingkungan.

Selain berbentuk cetak, Ikea juga akan hadir dalam versi digital yaitu aplikasi mobila yang baru akan tersedia dalam 2 minggu mendatang.

"Melalui katalog Ikea, diharapkan bisa bantu konsumen untuk mendapatkan produk yang terjangkau sehingga membuat kehidupan di rumah lebih baik," jelas Mark.

Dalam katalog tersebut, tersedia berbagai informasi produk Ikea terbaru, baik dari segi harga, material, bentuk, warna, atau kombinasinya.

Selain produk, di dalamnya juga terdapat kisah-kisah inspiratif dan beberapa tips penataan ruang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com