Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Surat Wasiat, Aktor "Star Trek" Tinggalkan Aset Rp 18,42 Miliar

Kompas.com - 08/08/2016, 19:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Orangtua Anton Yelchin telah mengajukan dokumen pengadilan untuk menunjukkan aktor "Star Trek" meninggal tanpa surat wasiat.

Yelchin juga dilaporkan meninggalkan kekayaan berupa aset senilai hampir 1,4 juta dollar AS (Rp 18,42 miliar).

Catatan pengadilan menunjukkan, Victor dan Irina Yelchin mengajukan diri untuk menjadi administrator aset anak mereka pada Jumat di Pengadilan Tinggi Los Angeles.

Sebelumnya, aktor ini meninggal pada 19 Juni 2016 ketika tergencet mobil miliknya, Jeep Grand Cherokee di jalan masuk rumah Studio City.

Dalam dokumen tersebut, Yelchin meninggalkan setidaknya 641.000 dollar AS (Rp 8,43 miliar) berupa properti pribadi dan memiliki 731.000 dollar AS (Rp 9,6 miliar) dalam bentuk ekuitas di rumahnya.

Aktor berumur 27 tahun ini, berperan sebagai Pavel Chekov dalam film seri "Star Trek".

Film terakhir yang diperankan Yelchin, "Star Trek Beyond," telah meraup lebih dari 106 juta dollar AS (Rp 1,39 triliun) dalam dua pekan penayangan pertama di Amerika Serikat.

Seorang pengacara yang mewakili orang tua Yelchin mengumumkan, mereka berencana untuk mengajukan gugatan kematian melawan Fiat Chrysler, produsen Jeep, yang dituding telah menewaskan putra mereka.

Perusahaan memperpanjang simpati kepada keluarga Yelchin dalam sebuah pernyataan, tetapi tidak bisa mengomentari rencana mereka untuk gugatan tersebut.

Mobil Jeep Grand Cherokee ditarik kembali karena persnelingnya membuat pengendara bingung, sehingga menyebabkan kendaraan menggelinding tak terduga.

SUV ini merupakan bagian dari penarikan kembali 1,1 juta kendaraan secara global dari mobil Fiat Chrysler pada bulan April 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com