Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Lippo dan Mitsubishi Berkongsi Bangun Apartemen di Cikarang

Kompas.com - 03/08/2016, 18:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lippo Group, melalui anak usahanya PT Lippo Cikarang Tbk, menggandeng Mitsubishi Corporation mengembangkan apartemen di kawasan Orange County, Cikarang.

Apartemen tersebut bertajuk Newport Park. Sebelumnya, di kawasan yang sama, kedua perusahaan ini juga telah menjalin hubungan strategis membangun Glendale Park.

"Banyak perusahaan di Indonesia, kok Mitsubishi mau dengan Lippo? Dasarnya kepercayaan, yaitu bagaimana meyakinkan orang asing untuk kerjasama dengan kita," ujar Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Toto Bartholomeus di Marketing Gallery Kemang Village, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Dia menuturkan kolaborasi dengan Mitsubishi Corporation ini mencakup transfer pengetahuan soal desain hingga konstruksi bangunan. 

Toto mengharapkan kolaborasi tersebut dapat memberikan nilai tambah untuk Orange County dengan beberapa ide baru yang dibawa oleh Mitsubishi Corporation.

Raksasa Jepang tersebut memiliki pengalaman panjang seputar pengembangan properti di dunia internasional.

Dalam pembangunan Newport Park, dari segi arsitektur, Mitsubishi mengerjakan langsung melalui anak usahanya Jisho Sekkei Inc. Sementara desain interior area publik dikerjakan oleh T-Life Environmental dari Jepang.

Newport Park terdiri dari beberapa tipe, yaitu 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, dan 3 kamar tidur. Luasannya mulai dari 31 meter persegi hingga 97 meter persegi.

Saat ini, apartemen tersebut sudah memasuki tahap pembagian Priority Pass atau Nomor Urut Pemesanan (NUP). Melalui program yang dibuka sejak 20 Juli 2016, permintaan NUP sudah mencapai lebih dari 32,6 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com