Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Memasang "Bathtub" di Kamar Mandi Sempit

Kompas.com - 21/07/2016, 09:30 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

Sumber IDEA

KOMPAS.com — Kamar mandi dengan bathtub pada umumnya memerlukan ruang luas. Namun, dengan penataan yang baik, kamar mandi yang memiliki area terbatas juga bisa menggunakan bathtub.

Mandi dengan bathtub sudah menjadi sebuah gaya hidup sekaligus elemen estetika di zaman sekarang. Untuk itu, bagi Anda yang tertarik menggunakannya di rumah, ada banyak hal harus dipertimbangkan agar bathtub yang akan Anda pasang nyaman digunakan.

Berikut ini tips sebelum memasang bathtub yang perlu Anda perhatikan:

1. Shower dan bathtub sebaiknya tidak disatukan. Ini untuk menghidari risiko jatuh pada saat mandi karena pijakan bathtub yang licin.

2. Kenali warna bathtub dan pengaruhnya. Warna bathtub yang lebih cerah mengekspos kotoran menjadi lebih terlihat, sedangkan warna yang lebih gelap dapat menyembunyikan warna kotoran dari sisa sabun.

3. Pasang lampu tambahan yang lebih lembut pada area bathtub, jika Anda menginginkan suasana yang lebih rileks dan hangat.

4. Pilih bathtub yang sesuai dengan ruang di kamar mandi, jangan hanya melihat dari bentuk dan warnanya.

5. Dalam pemasangan bathtub, perhatikan antara sambungan pinggiran dan dudukannya. Bagian pinggir bathtub harus lebih tinggi.

Alas dudukan juga harus memiliki kemiringan yang cukup agar air tidak menggenang di sela-sela bathtub.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IDEA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com