Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vilanya Tak Laku, Johnny Depp Naikkan Harga Dua Kali Lipat

Kompas.com - 20/07/2016, 12:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber wmur.com

KOMPAS.com - Properti Jonny Depp di selatan Perancis yang berupa vila kembali dipasarkan karena belum laku sejak tahun lalu.

Dijual seharga 55 juta dollar AS (Rp 723,7 miliar), nilai ini dua kali lebih tinggi dibandingkan saat pertama kali vila tersebut dipasarkan pada Juni 2015.

Mantan agen properti Depp, Alexander Kraft, Ketua & CEO dari Sotheby Internasional Realty France, mengatakan ia tidak mengetahui alasan di balik kenaikan harga.

"Tentu saja, saya ingin Depp mendapatkan keberuntungan terbaik dalam menjual properti, tetapi sebagai seorang profesional berpengalaman dengan 12 broker di kawasan itu, saya bertanya-tanya bagaimana dia atau penasihatnya menentukan harga listing baru," kata Kraft.

Aktor berusia 53 tahun ini telah kembali mencatatkan properti tersebut pada perusahaan Hilton & Hyland dan Michaël Zingraf Real Estate.

Berbeda dengan Kraft, CEO Michaël Zingraf Real Estate mengatakan, evaluasi dari agen terdahulu tentang properti ini kurang tepat.

"Properti ini benar-benar luar biasa karena terdiri dari rumah-rumah yang berbeda," sebut Zingraf.

Baginya, properti ini sangat unik dan tidak bisa dibandingkan dengan properti yang lain. Menurut dia, properti tersebut bahkan seperti sebuah lukisan Picasso.

Real estate besar ini merupakan desa Perancis tua yang terletak 17 mil di luar kota Saint-Tropez.

Dibeli Depp pada 2011, desa ini berada di luas lahan 14,9 hektar dan memiliki bekas gereja dan restoran yang siap digunakan di sekitar alun-alun tua.

Desa Depp terdiri lebih dari selusin struktur, antara lain rumah dengan lima kamar tidur, studio seniman, dua kolam renang, dan bangunan laundry.

Depp bahkan telah menghabiskan banyak dana untuk memulihkan bangunan, yang di antaranya telah dirancang untuk menyerupai bisnis lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber wmur.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com