Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca Bom Bunuh Diri, Pusat-pusat Belanja di Solo Tetap Ramai Dikunjungi

Kompas.com - 05/07/2016, 15:38 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Pasca diguncang ledakan bom bunuh diri pada Selasa (5/7/2016) pagi pukul 07.45 WIB, kondisi Kota Solo tetap ramai.

Jalan-jalan padat kendaraan, dan pertokoan buka seperti hari-hari biasa. Situasi di depan Mapolresta Surakarta juga terpantau aktif.

Sementara di Jl Adisucipto banyak penjual jasa penukaran uang masih beroperasi, warung-warung makanan di sekitar Stadion Manahan juga tetap buka dan disambangi warga.

Bahkan, pusat-pusat belanja populer macam The Park, Solo Square, Solo Grand Mall, dan Solo Paragon tetap melayani dan ramai dikunjungi.

"Tidak ada perubahan yang berarti dari insiden 'petasan mercon' tadi," tutur Sigit P Sarwanto, warga Klodran, Solo, kepada Kompas.com, Selasa (5/7/2016).

Sigit P Sarwanto Situasi pusat belanja Solo Grand Mall pada Selasa (5/7/2016) pasca ledakan bunuh diri di Mapolresta Surakarta.
Menurut Sigit, toko-toko pakaian seperti Centro Department Store di Mal Solo Paragon justru dipenuhi pembelanja.

Demikian halnya gerai-gerai pakaian lainnya macam Metro Department Store di The Park, dan Matahari Department Store di Solo Grand Mall juga diserbu warga Solo.

Sigit mengatakan, banyak warga Solo yang malah tidak begitu perduli dengan insiden ledakan bom tadi pagi. Mereka tidak takut untuk tetap menjalankan aktivitas sehari-hari. 

"Yang diserang kan kantor polisi. Solo tetap baik-baik saja," pungkas Sigit.

Sigit P Sarwanto Kondisi jalan di depan Mapolresta Surakarta pukul 14.30 WIB, Selasa (5/7/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com