Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Binakarya Berharap Mengulang Sukses di Pluit Sea View

Kompas.com - 09/06/2016, 17:01 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Binakarya Group, Hartan Gunadi, berharap penjualan Pluit Sea View, terutama Tower Bahama, akan mengulang sukses Tower Belize dan Ibiza. Kawasan apartemen tersebut, yaitu Muara Baru dan Pluit Penjaringan saat ini tampil lebih apik dan kondusif.

Hartan mengatakan, keunggulan dari Pluit Sea View adalah fasilitas dan spesifikasi bangunannya yang setara hotel bintang lima. Ini merupakan apartemen premium bersertifikat hak guna bangunan (HGB) yang murni strata title dengan konsep pemandangan laut.

Dibangun di lahan seluas 3,7 hektare, Tower Bahama terdiri dari beragam tipe, mulai dari studio (24m2) seharga Rp 500 jutaan hingga empat tempat tidur (83m2) seharga Rp1,5 miliar. Hartan mengatakan, per Maret 2016 lalu harga jual rata-rata apartemen di central business district (CBD) Jakarta sudah mencapai Rp 48,1 juta per meter persegi, naik sekitar 8,8 persen per tahun.

"Proses pembangunannya sudah rampung 70 persen dan penyerahan unit kepada konsumen kami targetkan pada 2018," ujar Hartan, Kamis (9/6/2016).

"Konsumen kami ikutsertakan asuransi jiwa, jadi kalau terjadi hal yang tidak diinginkan, konsumen akan memperoleh santunan 50 persen dari nilai investasinya nanti," tambahnya.

Seperti dipaparkan Kompas.com, berdasarkan riset Cushman & Wakefield Indonesia, pada kuartal I-2016 pasar apartemen di kawasan Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan bekasi (Jadebotabek) tetap stabil jika dibandingkan dengan performa tahun lalu. Tingkat penjualan kumulatif kondominium eksisting di Jabodetabek tercatat 98,2 persen, sedikit turun 0,1 persen per kuartal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com