Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IMM Tunjuk Archipelago Kelola Aston Ciloto

Kompas.com - 23/05/2016, 14:39 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indra Megah Makmur (IMM) menunjuk Archipelago International untuk mengelola Aston Ciloto Hotel and Resort di Puncak, Kabupaten Bogor.

Penandatanganan nota kesepahaman  pengelolaan atau management agreement dilakukan Senin (23/5/2016).

Proyek ini merupakan kondominium hotel atau kondotel yang menempati area seluas 12.250 meter persegi.

Aston Ciloto Hotel and Resort dikelola sebagai hotel bintang empat, berisi 153 kamar. Sebanyak 80 unit di antaranya dijual kepada investor dengan tawaran harga mulai dari Rp 1,3 miliar sampai Rp 1,5 miliar dengan ukuran mulai dari 28 meter persegi.

Selain kamar, Aston Ciloto Hotel and Resort dilengkapi fasilitas meeting, incentives, exhibition and convention atau MICE tersedia 6 meeting room dan sebuah ballroom dengan kapasitas sekitar 500 orang. 

Direktur Utama PT Indra Megah Makmur, Indra Hidayat mengatakan Archipelago International ditunjuk sebagai pengelola karena merupakan yang terbaik sejauh ini.

"Untuk properti perdana ini, kami harus memilih yang terbaik. Aston Ciloto kami harapkan juga akan menjadi ikon wisata baru di daerah Puncak, Bogor," ujar Indra kepada Kompas.

Presiden Direktur Archipelago International John Michael Flood menambahkan, dengan tingkat permintaan yang kuat, Aston Ciloto Hotel and Resort bakal menjadi properti pilihan. 

"Kami punya pengalaman mengelola 12 kondotel di seluruh Indonesia dengan tingkat okupansi sekitar 70 persen hingga 95 persen. Kami yakin kinerja serupa bisa dicapai Aston Ciloto," kata John.

Dia menambahkan, Aston Bogor saja saat ini tingkat huniannya mencapai 99 persen. Dengan prestasi demikian John yakin bisnis kondotel saat ini masih prospektif. 

Pembangunan Aston Ciloto Hotel and Resort akan dimulai pada kuartal pertama 2017 dan dioperasikan seluruhnya pada 2019 mendatang.

"Untuk merealisasikan kondotel ini kami membenamkan dana sekitar Rp 180 miliar," ungkap Direktur Marketing IMM Fritz Panggabean.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com