Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Keuangan Dunia di Mega Kuningan Beroperasi Kuartal II-2017

Kompas.com - 18/05/2016, 22:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pollux Properties Group menargetkan operasionalisasi "World Capital Tower" di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, kuartal II tahun 2017.

CEO Pollux Properties Nico Po menyampaikan hal tersebut kepada Kompas.com, Rabu (18/5/2016).

Menurut Nico, sejak dibangun pada 10 November 2013 hingga April 2016, progres pembangunan fisik gedung setinggi 51 lantai tersebut sudah mencapai lantai 12.

"Kami harap gedung ini bisa dibuka pada kuartal kedua tahun 2017 mendatang," ujar Nico.

Dia menambahkan, "World Capitol Tower" didedikasikan sebagai pusat keuangan dunia yang bakal diisi oleh perusahaan-perusahaan terkemuka Nasional dan Multinasional.

Saat ini, Pollux Properties Group rajin mengadakan road show ke berbagai perusahaan besar di sektor keuangan dan perbankan, industri asuransi, dan telekomunikasi.

"World Capital Tower" dipasarkan secara hibrid, sewa dan jual (strata) dengan komposisi masing-masing 60 persen dan 40 persen dari total bangunan seluas 70.000 meter persegi.

pollux properties World Capital Tower menempati area di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.
Dari hasil roadshow tersebut, 35 persen di antaranya sudah tersewa dan terjual. Adapun harga sewa rerata dipatok sekitar Rp 295.000 per meter persegi di luar biaya servis atau service charge.

Sementara harga jual rerata dibanderol sekitar rp 60 juta per meter persegi. Harga ini tidak termasuk PPN.

"World Capital Tower" dilengkapi juga dengan ruang ritel, dan ruang hiburan berkelas internasional karena akan diisi oleh tenant-tenant nasional dan asing.

Dalam merealisasikan pembangunan menara sejangkung 244,3 meter ini, Pollux Properties Group merogoh kocek sekitar Rp 4 triliun.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com