Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luar Biasa, Setiap Hari Dua Hotel Mewah Lahir di Dunia

Kompas.com - 15/05/2016, 14:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Tidak bisa dimungkiri, maraknya pembangunan hotel-hotel di seluruh belahan dunia, karena didorong pesatnya industri pariwisata.

Dalam catatan Tophotelprojects dua hotel baru pasti hadir setiap hari selama kuartal pertama tahun 2016 ini. Bukan sembarang hotel, melainkan berkategori bintang lima, mewah dan terkemuka.

Bahkan, dalam delapan bulan ke muka hingga akhir tahun, terdapat 1.500 hotel mewah yang dijadwalkan beroperasi melayani tetamu.

Para investor, pemilik hotel, dan jaringan operator internasional seakan berlomba mengejar waktu untuk melakukan ekspansi di kawasan-kawasan "surga" pariwisata. Dan, itu berarti keuntungan dan pundi-pundi menjanjikan terbuka di depan mata.

Satu di antara hotel mewah tersebut adalah Katamama di Seminyak, Bali. Lokasinya yang "tersembunyi" menawarkan eksklusifitas dan privasi.

Hanya tersedia 58 suite untuk para penikmat keindahan alam dan tradisi pulaunya para Dewa. Namun, bukan terbatasnya unit yang membuat hotel ini istimewa, melainkan pekerjaan dan hasil karya para seniman lokal bertangan dingin.

Ini terlihat dari rancangan desain, dan penggunaan furnitur serta benda seni kerajinan yang menghiasi dekorasi dan interior hotel. 

Tophotelpojects menulis, siapapun tamu yang menginap di Katamama akan terinspirasi karya seni adilihung yang dipamerkan. 

Sementara hotel mewah lainnya terdapat di Kenya, Afrika, yakni Loisaba Lodge. Di sini tetamu bisa menonton aktivitas hewan liar dari kolam renang mewah.

Berikutnya The St Regis Kuala Lumpur, Four Seasons Abu Dhabi di Teluk Arab, yang memisahkan pusat kebugaran antara laki-laki dan perempuan, serta Grand Hyatt di Rio de Janeiro.

Grand Hyatt di ibu kota Brasil ini merupakan hotel yang digunakan sebagai tempat menginap para delegasi yang mengikuti Olimpiade 2016. 

Berikut daftar lengkap hotel-hotel di dunia:

1. Hilton Worldwide dengan 4.525 hotel eksisting yang mencakup 147.985 kamar dan 710 proyek hotel yang tengah dikembangkan

2. Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. dengan 1.222 hotel eksisting yang mencakup 116.997 kamar dan 475 proyek hotel yang tengah dikembangkan

3. Marriott International Inc dengan 4.200 hotel eksisting yang mencakup 101.646 kamar dan 465 proyek yang tengah dikembangkan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com