Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Trik Mudah Bikin Kamar Mandi Lebih Mewah

Kompas.com - 30/04/2016, 17:20 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

Sumber Houzz.com

KOMPAS.com - Pernahkah Anda melihat sebuah kamar mandi begitu mewah? Ketika melihatnya, Anda pasti berpikir butuh biaya besar untuk merealisasikannya.

Padahal, tak perlu demikian. Berikut ini, ada tiga cara murah dan mudah yang bisa diterapkan untuk mempercantik tampilan kamar mandi Anda.

1. Gunakan kaca berasap 

Kaca berasap ini biasanya satu paket dengan shower. Kaca berasap menyeimbangkan antara privasi ketika mandi melalui kecanggihannya dengan keterbukaan visual. 

Selain itu kaca berasap tak lebih mahal jika dibandingkan kaca bening. Hanya, ada baiknya, penempatan lampu di depan kaca untuk membuat efek hangat dan sinar keseluruhan.

www.houzz.com Ilustrasi.

2. Lakukan trik keramik 

Memindahkan keramik dari lantai ke langit-langit kamar mandi merupakan hal penting untuk membuat sebuah ruang tradisional atau modern menjadi terasa mewah.

Untuk membuat kesan tersebut, jangan letakkan keramik di seluruh ruangan kamar mandi.

Tetapi, Anda cukup meletakkannya di satu atau dua dinding dari atas ke bawah kamar mandi. Selain itu, gunakan juga keramik dengan corak sama antara lantai dan dinding.

3. Manfaatkan kekuatan kaca 

Sebuah kaca besar memiliki kekuatan yang juga besar. Kaca jenis ini juga akan menghilangkan biaya keramik yang ditempel di dinding.

Secara tak langsung kaca tersebut juga akan membuat kamar mandi Anda dua kali lebih luas dan memberikan efek serasa berada di sebuah oasis pribadi yang luas.

Bagaimana, tertarik merenovasi kamar mandi Anda sekarang? 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Houzz.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com