Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjual 80 Persen, Pondok Indah Residences Tutup Atap

Kompas.com - 24/04/2016, 11:23 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pondok Indah Group melalui anak usaha PT Metropolitan Kentjana Tbk menggelar tutup atap tiga menara sekaligus apartemen Pondok Indah Residences, di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (24/4/2016).

Apartemen yang menempati lahan seluas 3 hektar ini telah terjual dengan angka rerata 80 persen atau masing-masing 90 persen untuk menara Kartika, 90 persen untuk menara Maya dan 60 persen untuk menara Amala. 

Sejak menara Kartika dan Maya dilansir pada 8 Juni 2014, dan menara Amala pada 7 Maret 2015, harga jualnya saat ini telah berada pada level Rp 3,4 miliar hingga Rp 8,9 miliar.

Menurut Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Kentjana Tbk Jeffri S Tanudjaja, harga tersebut naik.sekitar 20 persen sejak dipasarkan perdana kepada publik dua tahun lalu.

"Kami menargetkan operasionalisasi menara Kartika dan Maya pada Juni 2017 dan menara Amala pada Maret 2018," kata Jeffri.

Kenaikan harga ini, lanjut Jeffri, dimungkinkan meskipun perekonomian belum pulih. Pasalnya, nilai properti di Indonesia atau khususnya Jakarta masih lebih murah dibandingkan negara-negara di Asia lainnya seperri Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Dalam merealisasikan pembangunan Pondok Indah Residences ini, PT Metropolitan Kentjana Tbk merogoh pundi tak kurang dari Rp 5 triliun sebagai gross development value (GDV).

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com