Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Diisukan Ada Bom, IKEA Buka seperti Biasa

Kompas.com - 14/04/2016, 12:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

ALAM SUTERA, KOMPAS.com — Terkait adanya ancaman bom pada Rabu (13/4/2016) pukul 17.17 WIB melalui telepon yang diterima call center IKEA, pihak Gegana Polda Metro Jaya telah melakukan penyisiran secara menyeluruh dan tidak menemukan benda mencurigakan.

Setelah dinyatakan aman dan bersih, IKEA Alam Sutera kembali beroperasi seperti biasa.

"Call center kami menerima ancaman bom melalui telepon. Kami segera menerapkan prosedur evakuasi bagi pelanggan ataupun co-worker IKEA, dan menghubungi pihak berwajib," ujar General Manager IKEA Indonesia Mark Magee, melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (14/4/2016).

Proses evakuasi berlangsung tertib, tenang, dan terkoordinasi. Pihak IKEA menyampaikan perkembangan keadaan secara berkala kepada para pelanggan dan co-worker yang berada di lokasi titik temu. Pendataan dilakukan untuk memastikan penerapan standar keselamatan dan keamanan.

Pihak IKEA juga langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak keamanan setempat yang terdiri atas Kapolsek Cipondoh Tangerang, Danramil Serpong Tangerang, Gegana Polda Metro Jaya, Kasat Reskrim Polres Tangerang Kota mewakili Kapolres Tangerang Kota, Densus 88 Mabes Polri, Kasat Cyber Crime Polda Metro Jaya, dan Alam Sutera Security Management.

Setelah koordinasi, Tim Gegana Polda Metro Jaya melakukan penyisiran selama 2,5 jam dan tidak menemukan barang mencurigakan.

Pada pukul 21.00 WIB, Tim Gegana menetapkan bahwa area tersebut aman dan bersih.

"Tim Gegana Polda Metro Jaya telah melakukan penyisiran secara menyeluruh, dan penyidik tidak menemukan barang mencurigakan yang diduga bom," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo.

Atas hasil penyisiran tersebut, Mark mengaku bersyukur karena tidak ada temuan benda mencurigakan di IKEA. Toko juga dalam kondisi yang aman. Untuk itu, toko IKEA Alam Sutera dapat kembali dibuka untuk melayani pelanggan.

Toko IKEA Alam Sutera telah beroperasi normal dan siap menyambut pelanggan dengan jam operasional sebagai berikut:

· Jam buka toko (Senin-Jumat): 10.00–22.00; hari libur/akhir pekan: 09.00-23.00

· Jam buka restoran (Senin-Jumat): 09.30–21.30; hari libur/akhir pekan: 08.00-21.30

· Jam buka Småland (Senin-Jumat): 10.00-21.00; hari libur/akhir pekan: 09.30–21.30

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com