Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Praktis Bersihkan Kulkas

Kompas.com - 20/03/2016, 14:32 WIB

KOMPAS.com - Membersihkan kulkas secara teratur sangat dianjurkan. Selain kualitas makanan tetap terjaga, kulkas Anda akan selalu bersih, terawat, dan keluarga tetap sehat.

Berikut cara praktis membersihkan kulkas: 

Bagian interior 

- Keluarkan makanan dan barang-barang dari dalam kulkas. Letakkan makanan di dalam freezer ke cooler portable.

Biasanya barang-barang yang disimpan di dalam kulkas bagian bawah tidak akan rusak jika ditaruh di suhu ruangan maksimal dua jam. 

- Bersihkan kotak es batu. Rendam di dalam air hangat berisi sabun pencuci piring, lalu bersihkan seperti biasa. Bersihkan tempat pembeku es. 

- Bersihkan pintu, laci-laci, dan dinding bagian dalam kulkas. Sapu remah-remah, lap bagian-bagian tersebut dengan larutan dua sendok makan baking soda dan satu gelas air hangat. 

Bagian eksterior

- Jika memiliki vacuum cleaner kecil, sedot debu-debu di bawah kulkas, di daerah pinggiran, bagian atas, dan sekujur dindingnya menggunakan ujung vacuum cleaner yang berupa sikat.

- Lap dengan bahan kain yang sudah direndam dalam larutan sabun sepanjang dinding kulkas. Jika kulkas Anda terbuat dari stainless steel, gunakan pembersih khusus, lalu gosok lebih keras untuk lebih berkilau.

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IDEA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com