Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka di Pulau Dewata, Mövenpick Perluas Pasar Asia Tenggara

Kompas.com - 29/12/2015, 15:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber Movenpick

KOMPAS.com - Rantai hotel internasional asal Swiss, Mövenpick Hotels & Resorts, memastikan pembukaan portofolio barunya di Jimbaran, Bali, tahun depan.

Kehadiran Mövenpick Resort & Spa Jimbaran merupakan aksi strategis untuk memperluas pasar di kawasan Asia Tenggara.

Pasalnya, selain di Pulau Dewata, pada waktu yang sama mereka juga akan mengoperasikan Mövenpick Resort Boracay di Filipina.

"Kami ingin memperluas kehadiran di Asia Tenggara sebagai pasar yang memberikan peluang pertumbuhan bagi konsep hotel kelas atas seperti Mövenpick Hotels & Resorts," tutur Senior Vice President Mövenpick Hotels & Resorts Asia, Andrew Langdon.

Mövenpick Resorts and Spa Jimbaran dikembangkan dan dimiliki oleh PT Sumareco Agung Tbk. Pembangunannya diprediksi menelan dana sekitar Rp 1 triliun.

Dana sebesar ini terbagi atas dana konstruksi Rp 600 miliar dan pengadaan lahan Rp 400 miliar seluas 3,8 hektar.

Setelah menyapa pasar Indonesia dan Filipina, mereka juga akan hadir di Malaysia dan Vietnam melalui Mövenpick Hotel Kota Bahru dan Mövenpick Resort Cam Ranh Bay. Dua properti tersebut ditargetkan dapat beroperasi pada 2018 mendatang.

Mövenpick Hotel Kota Bahru berisi 453 kamar, sementara Mövenpick Resort Cam Ranh Bay berisi 250 kamar, 100 residensial, dan 100 villa di atas lahan seluas 20 hektar.

"Kami berecana mengembangkan strategi utuk membuka setidaknya 15 properti baru hingga 2020 mendatang," tambah Langdon.

Adapun hotel baru yang akan segera dibuka Januari 2016 adalah Mövenpick Siam Hotel Pattaya, Thailand. Ini merupakan properti mereka kelima di negeri gajah putih tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Movenpick
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com