Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda "Formule One" Jual Rumah Berkendali iPad

Kompas.com - 30/11/2015, 11:19 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

Sumber cityam.com

KOMPAS.com - Legenda balap Formula Satu, Sir Striling Moss akhirnya menjual rumah pertamanya. Bersamaan dengan itu, rumah mewah dengan segudang fasilitas ini menjadi incaran banyak orang.

Properti yang terdiri dari tiga kamar itu terletak di Jalan Shepherd, sebuah jalan residensial di antara Green Park dan Hyde Park, London, Inggris.

Jaraknya hanya lima menit dari Jubilee Line. Striling Moss melengkapinya dengan aula, bioskop, kamar tidur utama yang terhubung langsung dengan lemari, dan garasi untuk dua mobil ukuran normal.

Moss yang kini berusia 85 tahun membeli rumah tersebut seharga 12 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 249,4 juta pada 1954.

Dia sangat menyukai lingkungan di Jalan Shepherd, karenanya belum lagi rumah ini terjual, dia sudah memiliki rumah lagi di wilayah tersebut.

Menurut agen penjual rumah, Nicholas Austin, sebagai rumah pertama, ada banyak rekam jejak yang mengikuti rumah tersebut.

Sisi historikal rumah dan lokasi yang belum banyak dijamah orang, menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pembeli.

Selain fasilitas mewah, Moss juga menjadikan rumahnya sesuai dengan mimpi dan ambisinya. Hal itu dapat dilihat dari penggunaan teknologi yang digunakan.

"Rumah ini merupakan realisasi mimpi Moss, semuanya dapat dikendalikan lewat iPad. Selain itu, rumah ini juga memiliki bioskop pribadi dengan spesifikasi tinggi," ujar Nicholas.

Nicholas mengungkapkan target pembeli rumah yang disasar yakni para sarjana baru atau pasangan yang sudah menikah dengan satu atau dua anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber cityam.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com