Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cat Pagar Kawasan Monas Tahan 8 Tahun

Kompas.com - 10/11/2015, 18:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengecatan ulang pagar Kawasan Monumen Nasional atau Monas, Jakarta, dimulai sejak 9 November 2015.

Pengecatan tersebut menggunakan produk dari PT Jotun Indonesia, yakni "Jotashield Extreme". Produk ini diklaim memiliki banyak keunggulan, antara lain tahan lama hingga 8 tahun.

"Jotashield tahan 8 tahun terhadap retakan, pengelupasan, dan pengapuran. Kami pilih produk yang terbaik untuk kawasan Monas," ujar Business Segment Manager Decorative Segment PT Jotun Indonesia Victor Taslim kepada Kompas.com, di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Formula extreme acrylic dari "Jotashield Extreme" menghasilkan cat yang lebih kuat dengan daya tahan tinggi. Formula ini dioptimalkan untuk bertahan terhadap kerasnya iklim tropis, termasuk di Jakarta.

Warnanya juga diklaim paling tahan lama dan paling tahan pudar di kategori cat eksterior. Dengan fitur 2X UV protected colours pada "Jotashiel Extreme", cat ini tahan terhadap sinar ultraviolet dari matahari bahkan secara langsung.

Selain pada warna, "Jotashield Extreme" menciptakan permukaan cat yang tahan air. Cat akan semakin bersih saat hujan turun yang menghapuskan kotoran.

Keunggulan lainnya adalah Jotashield bisa diaplikasikan pada tembok interior dengan manfaat tersendiri.

"Selain pada eksterior, cat ini bisa menurunkan temperatur dalam ruangan. Dengan pigmen khusus, 'Jotashield Extreme' bisa mengurangi panas 3-5 derajat celcius," jelas Viktor.

Jadi, lanjut Viktor, cat tersebut cocok digunakan saat musim panas. Penghuni bahkan bisa mengurangi pemakaian pendingin ruangan karena lebih sejuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com