Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pagar Kawasan Monas Dicat Ulang

Kompas.com - 10/11/2015, 11:21 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jotun Indonesia menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "Jotun Warnai Dunia" 2015 dengan melakukan pengecatan kembali pagar Kawasan Monumen Nasional (Monas).

Program ini dilakukan atas kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Kantor Pengelola Kawasan Monumen Nasional. Pengecatan pagar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2015.

"Program 'Jotun Warnai Dunia' ini merupakan bentuk kontribusi nyata kami terhadap pembangunan dan perawatan infrastruktur publik. Kami sangat bangga karena kali ini kami diberikan kepercayaan oleh Pemprov DKI untuk mengecat ulang pagar Kawasan Monas," ujar Presiden Direktur PT Jotun Indonesia Eric Mallace, di lapangan IRTI Monas, Selasa (10/11/2015).

Kawasan Monas memiliki luas 82 hektar dengan panjang keliling pagar kawasan adalah 5.332 meter. Proses pengecatan dilaksanakan dalam tiga tahap, mulai dari pengampelasan, pengecatan lapisan dasar, lalu pengecatan lapisan luar.

Pada kesempatan ini, Jotun mendukung pengecatan kembali pagar Kawasan Monas dengan sejumlah produk decorative Jotun dengan full paint system. Sistem tersebut adalah beruba satu lapis cat dasar dan dua lapis luar dengan varian Jotashield Extreme untuk bagian pagar tembok dan Gardex Premium untuk bagian pagar besi.

Sebelum mengecat ulang pagar Kawasan Monas, Jotun juga mengecat ulang SD Muhammadiyah Tieng pada 2012, dan berkontribusi pada kreasi mural dinding Kabupaten Buru Maluku pada 2013.

Tahun ini, Jotun meluncurkan program CSR ernama "Jotun Warnai Dunia" yang fokus pada kontribusi terhadap lingkungan dan bumi. Setelah peluncuran program, Jotun melakukan pengecatan mural di dinding Jalan Siliwangi dan Forest Walk Babakan Siliwangi, Bandung.

Program "Jotun Watnai Dunia" dilaksanakan sebanyak dua kali, yakni pengecatan ulang gedung Sekolah Luar Biasa Ganda dan Asrama milik Yayasan Bhakti Mitra Utama di Baleendah, Bandung dan pagar kawasan Monas Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com