Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Apartemen di Pondok Indah Terus Naik

Kompas.com - 21/10/2015, 08:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Metropolitan Kentjana Tbk, Husin Wdijajakusuma mengungkapkan, harga apartemen Pondok Indah Residences di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, terus mengalami kenaikan secara bertahap.

Saat ini, harga jual sudah menembus angka Rp 47 juta per meter persegi untuk menara ketiga, Amala. Sedangkan menara pertama dan kedua yakni Kartika dan Maya harganya sudah mencapai Rp 45 juta per meter persegi.

"Penjualan menara ketiga Amala sudah lebih dari 50 persen. Padahal baru dirilis ke pasar pada Maret 2015," ujar Husin dalam keterangan teertulis kepada Kompas.com, Selasa (20/10/2015). 

Hal ini, lanjut Husin, sekaligus ralat data sebelumnya yang menunjukkan bahwa harga jual masih berkisar Rp 40 juta per meter persegi. 

Karena unit-unit yang terserap masih 50 persen, penjualan masih terus berlangsung. Termasuk untuk menara Kartika dan Maya yang saat ini telah terjual masing-masing 90 persen. 

Menurut riset Colliers International Indonesia, pasokan apartemen di Jakarta hingga kuartal III-2015 sbanyak 160.987 unit. Terbagi atas 152.358 unit apartemen strata, 3.565 unit apartemen non-servis, 5.064 unit apartemen servis.

Sementara dalam lima tahun ke depan sampai tahun 2020, pasar apartemen Jakarta akan menambah pasokan baru sebanyak 96.781 unit. Termasuk Pondok Indah Residences, dan beberapa pengembangan baru lainnya yang saat ini sedang memasuki tahap konstruksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com