Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik Mengambil Alih Rumah Tom Cruise? Cek Harganya...

Kompas.com - 27/09/2015, 21:33 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

Sumber Trulia

KOMPAS.com - Legenda box office, Tom Cruise, baru saja menjual istana mewahnya, yang terletak di kawasan Hollywood. Rumah di kawasan glamor Los Angeles ini, bernilai 11,4 juta dollar AS atau Rp 167,6 miliar (kurs Rp 14.700 per 1 dollar AS). Aset dia sebenarnya terdiri dari dua properti yang berbeda dan terletak di lahan seluas lebih dari 2,5 hektar.

Properti pertama berisi tiga tempat tidur dan lima kamar mandi bergaya Eropa yang bertengger di sebuah bukit kecil. Dilindungi oleh gerbang tinggi dan jalan pribadi, rumah ini memiliki dinding kaca yang menghadap ke pemandangan kota Los Angeles.

Di dalamnya terdapat dapur rumahan bergaya Italia yang diisi peralatan memasak modern. Sementara masing-masing kamar tidurnya, memberikan kemewahan maksimal, karena dilengkapi dengan kamar mandi ukuran besar. Terhitung seluas 4.965 kaki persegi atau 461 meter persegi, rumah ini juga memiliki fitur lantai kayu ek lebar dengan dinding papan dan halus Venesia.

Properti ini berisi tiga tempat tidur, lima kamar mandi bergaya Eropa yang bertengger di sebuah bukit kecil.
Adapun properti kedua adalah rumah dengan tujuh kamar tidur, dan delapan kamar mandi. Dengan luas 1.742 kaki persegi atau 162 meter persegi, rumah ini terhubung ke seluruh perkebunan dengan jalan masuk bebatuan baik untuk mobil atau pejalan kaki.

Sebuah bangunan batu tambahan dapat diubah menjadi gudang anggur atau ruangan makan. Sedangkan di luar ruangan, tamu akan disambut sebuah teras lengkap dengan kolam renang bergaya laguna beserta spa dan air terjun.

Aktor utama film Mission Impossible ini membeli rumah kedua tersebut seharga 1,8 juta dollar AS (Rp 26,5 miliar). Pembelian ini dilakukan hanya beberapa bulan setelah pembelian properti pertama pada tahun 2005 seharga 9,85 juta dollar AS (Rp 144 miliar).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Trulia
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com