Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lonjakan Harga Apartemen di Gandaria 106 Persen

Kompas.com - 09/09/2015, 13:08 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Apartemen 1Park Avenue di bilangan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengalami pertumbuhan harga sekitar 106 persen dalam tiga tahun.

Sejak dilansir pada tahun 2012, harga apartemen yang dibesut PT Intiland Development Tbk ini mencapai posisi Rp 45 juta per meter persegi. Sementara harga perdananya sekitar Rp 22 juta per meter persegi.

Direktur Pemasaran Korporat PT Intiland Development Tbk Susan Pranata mengungkapkan, lonjakan harga ini dipengaruhi minat kalangan menengah atas untuk investasi di Kebayoran Baru sebagai kawasan hunian yang dekat dengan pusat bisnis atau central business district (CBD) Jakarta.

"Tingginya minat pasar terhadap kawasan Kebayoran Baru, dibuktikan dengan tingkat penjualan yang sejauh ini sudah mencapai 88 persen atau 296 unit dari total 336 unit," ujar Susan kepada Kompas.com, usai prosesi tutup atap 1Park Avenue pada Rabu (9/9/2015).

Dia menjelaskan, para pembeli 1Park Avenue merupakan investor, dan pengguna akhir (end user) dengan komposisi masing-masing sebanyak 40 persen, dan 60 persen. Susan menargetkan penjualan sempurna seratus persen bakal dicapai sebelum tahun ini berakhir.

1Park Avenue dikembangkan di atas lahan seluas 2,8 hektar. PT Intiland Tower Tbk membaginya dalam dua tahap pengembangan. Tahap pertama terdiri dari empat menara dengan total luas bangunan 70.252 meter persegi. Tahap berikutnya adalah dua menara yang belum dipastikan waktu rilisnya.

Hingga menara ketiga yakni Royal, Queen, dan King, perseroan telah merogoh kocek sekitar Rp 1,25 triliun untuk membiayai peroyek ini. Sedangkan menara keempat akan dilansir pada kuartal pertama 2016.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com