Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayapada Group Pastikan Bangun Rumah Sakit di Jakarta Garden City

Kompas.com - 21/08/2015, 09:31 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mayapada Group memastikan rencananya membangun rumah sakit di  Jakarta Garden City, kawasan kota mandiri seluas 370 hektar yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk di Cakung, Jakarta Timur. Ini merupakan rumah sakit ketiga yang dibangun Mayapada Group di Indonesia.

"Kami ingin layani pasien di Indonesia agar mendapatkan perawatan dan pelayanan rumah sakit berstandar International tanpa harus ke Singapura atau ke luar negeri," ujar Jonathan Tahir, Deputy Chairman Mayapada Group, usai penandatanganan kerja sama antara Mayapada Group dan PT Modernland Realty Tbk. di Jakarta, Kamis (20/8/2015). 

Mayapada Hospital adalah rumah sakit yang diprakarsai oleh Mayapada Group melalui Mayapada Healthcare Group (MHG). Nantinya, lanjut Jonathan, Mayapada akan bekerjasama dengan National Healthcare Group Singapura yang berpengalaman mengelola rumah sakit di Singapura seperti National University Hospital (NUH), TanTock Seng Hospital, dan John Hopkins Singapura International Medical Center.

Rencananya, rumah sakit tersebut akan dibangun di lahan seluas 1,5 hektar di boulevard utama Jakarta Garden City. Rumah sakit ini akan terdiri dari 6 lantai dan basement dengan luas bangunan 17,095 m2. Untuk kebutuhan pasiennya, pihak Mayapada akan menyiapkan tempat tidur sebanyak 212 unit dan dilengkapi fasilitas kesehatan modern seperti MRE 1.5 Tesla, CTScan 128 slices, Cath-lab, C-arm, Emergency Centre, Hemodialisa Centre, dan lain-lain.

"Rencananya akan mulai dibangun pada kuartal keempat tahun ini dan kami targetkan selesai pada kuartal kedua 2017 nanti," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk. William Honoris, menambahkan bahwa kehadiran Mayapada Hospital di Jakarta Garden City untuk melengkapi fasilitas kesehatan di kawasan kota mandiri itu, menyusul fasilitas lain yang sudah lebih dulu dibangun. Selain rumah sakit, fasilitas lain akan segera dibangun di Jakarta Garden City adalah AEON Mall, ruko The Boulevard dan Food Garden, selain juga fasilitas yang sudah ada antara lain pasar modern, sekolah Global Mandiri (TK-SMU), shopping arcade, dan club house.

"Selain akan menguntungkan bagi penghuni, semua fasilitas yang kami kembangkan ini juga akan meningkatkan nilai properti di Jakarta Garden City," kata William.

Modernland Realty sendiri dipastikan akan semakin mempercepat pembangunan Jakarta Garden City melalui PT Mitra Sindo Sukses. Sebagai rencana besarnya, kota mandiri tersebut akan dikembangkan dalam 10 - 15 tahun ke depan untuk menyediakan 7.000 unit rumah dan apartemen, mal, perkantoran, sekolah internasional, pasar modern, rumah sakit dan fasilitas lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com