Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Rumahnya Terjual, "Material Girl" Ini Raup Untung Rp 216 Miliar

Kompas.com - 05/08/2015, 22:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Siapa tak kenal Madonna? Diva pop dunia yang menguasai panggung kurun 1980-an ini dianggap perempuan penyanyi paling sukses sepanjang zaman. Bahkan, saat usianya kini mencapai 60 tahun, "Material Girl" ini masih produktif bernyanyi.

Madonna juga dianggap sebagai pembuka jalan bagi penyanyi muda macam Britney Spears, Lady Gaga, dan Miley Cyrus. Gaya bernyanyinya tak seronok, sehingga pertunjukannya kerap mengundang kontroversi. Padahal, lagu-lagunya selalu menempati posisi atas tangga lagu dunia macam Like a Prayer.

Tahbis sebagai diva pop dengan jumlah rekaman 300 juta kopi, membawa Madonna mendulang kekayaan bersih hingga 800 juta dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 10,8 triliun.

Orang tua tunggal dengan tiga anak ini juga merupakan kolektor seni dengan aset 300 karya lukisan yang berasal dari para seniman beken. Sebut saja Picasso, Léger, Dali dan Frida Kahlo. Selain lukisan, dia juga memiliki beberapa aset properti dengan nilai tinggi.

Nah, salah satu aset propertinya adalah rumah yang saat ini dia jual. Lokasinya berada di Beverly Hills, Los Angeles, California. Madonna menjual rumah ini seharga 27,995 juta dollar atau setara Rp 378 miliar.

Dengan demikian, jika rumah ini terjual, Madonna meraup untung Rp 216 miliar. Pasalnya, dia membeli rumah ini pada 2003 lalu dengan harga Rp 162 miliar.

Rumah dengan penjagaan berlapis ini berisi sembilan kamar tidur, lima belas kamar mandi, dua ruang tamu, dua lantai ruang makan, dapur besar, ruang sarapan, teater, dua ruang kantor pribadi, dan kantor asisten.

Tak hanya itu, Madonna melengkapi rumah yang diincar kalangan tajir ini dengan ruang gym, ruang para staf rumah tangga, dua paviliun, lapangan tenis, dan kolam renang ukuran besar.

Siapa pun yang berhasil menaklukkan Madonna melepas rumahnya akan sangat beruntung. Selain telah mengalami renovasi, juga akan bertetangga dengan Simon Cowell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com