Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adonara Ekspansi 20 Hotel Tahun Ini

Kompas.com - 04/04/2015, 12:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan hotel nasional, Adonara Group, berencana membuka 20 hotel baru dengan 2.500 kamar hingga akhir tahun 2015. Ekspansi ini untuk melengkapi 12 hotel dengan 1.000 kamar yang sudah beroperasi di beberapa kota Indonesia.

Direktur Operasional Adonara Group, Chandra Mukti, menjelaskan, 20 hotel tambahan tersebut dirancang dalam berbagai klasifikasi. Mulai hotel bintang dua, tiga, hingga bintang empat dengan brand  Arnava, Coral, Boston, dan Grand Arnava. Lokasinya tersebar di Balikpapan, Makassar, Gorontalo, Manado, Medan, Bali, Solo, dan Yogyakarta. 

"Ekspansi ditempuh melalui pengembangan baru maupun pengambilalihan manajemen hotel lama. Saat ini kami sedang dalam proses akusisi dengan beberapa investor properti untuk menambah jaringan bisnis di Indonesia," ujar Chandra dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, melalui surel pada Sabtu (4/4/2015).

Chandra mengharapkan, sampai dengan akhir semester pertama sudah bisa langsung ekspansi dengan penambahan beberapa hotel baru baik milik sendiri atau sebagai operator hotel melalui Adonara Hotel Management.

"Saat ini Adonara Hotel Group sudah mengambil alih 4 hotel eksisting untuk dikelola dengan program revovasi seperti Puri Garden Semarang, MJ Hotel Samarinda, dan Arnava Papua," ungkap Chandra.

Ada pun hotel baru yang dibuka hingga April 2015 adalah Rail Train Suite Gambir (Jakarta), Shiro I Shika Ketapang Utara (Jakarta), Best Inn Hotel Jakarta, dan Best Inn Hotel Balikpapan. 

Ekspansi bisnis Adonara Group, kata Chandra, dipicu oleh kebijakan kemudahan bebas visa untuk beberapa negara Asia yang berpotensi meningkatkan pertumbuhan industri pariwisata. 


 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com