Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seru, ke Puncak Gedung Naik Gondola!

Kompas.com - 16/03/2015, 09:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - US Thrills Rides telah mengajukan pembangunan ulang World Trade Center yang terkenal di New Orleans. Menara Tricentennial ini didesain oleh Perez, dan arsitek lokal Angle o'Bryne dan Pio Lyons. Mereka mendesain menara tersebut dengan tujuan memberi hiburan yang dramatis dan mengesankan bagi pengunjung.

Struktur yang rencananya akan dibangun setinggi 97,5 meter ini, dilengkapi dengan rel gondola yang mengitari menara. Gondola ini akan mengarah ke restoran dan dek observasi di atap menara. Di lantai tertinggi, pengunjung akan mendapatkan pemandangan kawasan bisnis komersial dan Sungai Mississippi.

Menara Tricentennial dirancang setinggi 33 lantai dengan nilai konstruksi 40 juta dollar AS atau Rp 528 miliar. Lokasinya persis di tepi sungai New Orleans.

"Ruang Seattle setiap tahunnya menjadi tujuan wisata bagi lebih dari satu juta pengunjung. US Thrill Rides percaya bahwa Menara Tricentennial akan menjadi salah satu tempat wisata paling populer di kota ini," ujar Presiden US Trill Rides, Michael Kitchen.

Konsep menara ini adalah untuk memberikan pengalaman bagi pengunjung dalam menikmati panorama kota secara 360 derajat. Pengunjung juga bisa mengikuti tur virtual tentang sejarah kota.

US Thrill Rides mengembangkan konsep Tricentennial Tower bekerja sama dengan Two Canal Street Investors, yang merupakan finalis proses pembangunan ulang World Trade Center New Orleans. Rencana membangun atraksi ini akan terwujud jika Two Canal Street Investors memenangkan kontraknya.

US Thrill Rides mengatakan menara ini dijadwalkan akan selesai pada 2018, bertepatan dengan perayaan ulang tahun kota yang ke-300 tahun. 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com