Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Serpong, PP Properti Bangun Apartemen Baru

Kompas.com - 09/02/2015, 12:55 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Laju roda pengembangan hunian vertikal di kawasan Serpong terus bertambah. Seperti tak bisa direm, proyek-proyek baru terus dilansir di kota penyangga Jakarta itu, termasuk oleh pengembang pelat merah.

Salah satunya adalah PT PP Properti yang meluncurkan Te Ayoma Apartment di Serpong. Meski belum diluncurkan secara resmi ke pasar, anak perusahaan konstruksi dan investasi PT PP (Persero) Tbk. itu sudah memperkenalkan proyek tersebut.

Project Manager Te Ayoma Apartment PT PP Properti, Nurjaman, mengatakan bahwa Nomor Urut Pemilihan atau NUP unit mulai dibuka agar agen dan masyarakat umum berkesempatan mendapatkan harga perdana. Pihaknya menawarkan harga perdana, mulai Rp 400 jutaan untuk tipe Studio hingga Rp 1,4 miliar untuk tipe 3 Bedroom seluas 75 m2.

"Kami optimistis rencana peluncurannya pada pertengahan April nanti. Kami yakin, akan terserap habis dari total 600 unit yang dijual di tower satu," ujar Nurjaman kepada KOMPAS.com, Senin (9/2/2015).

Nurjaman menambahkan, saat ini Te Ayoma Apartment sedang tahap finalisasi oleh pihak
konsultan perencana gedung dari Singapura. Pada tahap pertama, PT PP
Properti berharap sekitar 600 unit pada tower pertama dalam waktu enam bulan dapat terjual. Dia menargetkan pendapatan kedua tower itu senilai Rp 1 triliun.

Sementara itu, menurut Djoni Satria, GM Marcomm Te Ayoma Apartment PT PP Properti, pembangunan apartemen tersebut menelan investasi Rp 500 miliar. Dari total luasan
satu hektar, proyek apartemen ini menyisakan lahan 45 persen untuk lahan terbuka hijau dan restoran.

"Pengembangan apartemen tidak selamanya identik dengan meratakan lahan. Tapi, pengem-
bangan juga bisa dengan tetap mempertahankan lingkungan sekitarnya," ujar Djoni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com