Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Proyek Jumbo Senilai Rp 200 Triliun Resmi Dibangun

Kompas.com - 28/01/2015, 22:12 WIB
Dimas Jarot Bayu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) memulai konstruksi pembangunan superblok Millenium Village di CBD Lippo Village, Tangerang pada Rabu (28/01/2015) ini. Nilai proyek properti terbaru dengan konsep global smart city ini diestimasikan sebesar Rp 200 triliun.

Millenium Village menempati lahan seluas 71 hektar. Megaproyek ini mengintegrasikan 12 jenis properti dalam satu pengembangan, antara lain The Millenium Sky Park, Groove Shopping Street, Universitas Pelita Harapan (UPH), UPH College, Lippo Hotels dan Boutique Hotel, ZU Private Club, Siloam Hotel City, Lippo Museum of Art, Lippo Offices, Lippo World Expo, dan The Art Districts.

“Superblok ini adalah kombinasi large integrated development di dalam lokasi kota mandiri yang sudah matang. Millenium Village akan disandingkan dengan kota-kota berstandar global terbaik,” ujar Presiden Direktur LPKR, Ketut Budi Wijaya.

LPKR juga mengadopsi konsep pengembangan hijau yang hemat energi dan rendah emisi karbon. Dengan konsep tersebut, Millenium Village mengalokasikan 70 persen lahannya sebagai ruang hijau.

Rencananya, pembangunan Milenium Village ini dilakukan berkelanjutan dalam jangka waktu 15 tahun. Untuk tahun pertamanya, LPKR akan membangun dua menara apartemen, yaitu Hillcrest House dan Fairview House yang akan selesai pada tahun 2018.

“Kita rencana akan buat 2-3 menara apartemen setiap tahunnya. Hillcrest House sendiri sudah terjual habis tahun lalu,” ujar Ketut.

Dengan adanya pembangunan Millenium Village, lanjut Ketut, LPKR menargetkan pendapatan tahun 2015 lebih dari Rp 11 triliun. Untuk menunjang pemenuhan target tersebut, LKPR menempuh strategi memperluas bisnisnya ke berbagai segmen, mulai dari middle low hingga high end, di seluruh wilayah Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com