Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Rebut Dua Penghargaan CEO Terbaik Asia!

Kompas.com - 08/11/2014, 11:35 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — CEO Ciputra Group, Candra Ciputra, menerima penghargaan CNBC Asia Business Leadership Awards 2014 untuk kategori Corporate Social Responsibility (CSR). Apresiasi itu diberikan atas keseriusan Ciputra Group dalam menjalankan CSR perusahaan dan konsisten menyebarkan semangat wirausaha (entrepreneurship) bagi Indonesia.

CNBC Asia, televisi bisnis regional Asia dalam rangka menyelenggarakan hari jadinya ke-25 tahun, memberikan penghargaan bagi CEO di Asia yang memiliki prestasi terbaik dengan kategori Asia Business Leader of The Year, Asia Innovator of the Year, Asia Talent Management, Corporate Social Responsibility, Lifetime Achievement, dan khusus Singapura sebagai negara penyelenggara, Singapore Business Leader.

Candra Ciputra mengatakan, apresiasi tersebut merupakan sebuah kehormatan yang tidak  diduga sebelumnya. Ciputra memiliki keseriusan mengemban misi empat juta entrepreneur baru untuk Indonesia.

"Ini merupakan bukti kerja keras tim yang luar biasa dan melengkapi berbagai pencapaian segenap keluarga besar Ciputra Group. Ini akan menjadi inspirasi bagi saya dan teman-teman untuk terus berkarya dan mengabdi dengan semangat integritas, profesionalisme, dan semangat wirausaha," ujar Candra setelah menerima penganugerahan itu, Kamis (6/11/2014).

CNBC Asia memberikan penilaian terhadap CEO di regional Asia dan menyaring hingga menjadi 48 nama sebagai nominator. Dari 48 CEO, diperoleh enam CEO berdasarkan proses penjurian ketat berupa kuesioner perusahaan dan CEO, wawancara, serta kelengkapan data sebagai final penjurian tertutup.

Dewan juri ABLA CNBC kali ini adalah Tan Pheng Hock yang merupakan Chief Executive Officer Singapore Technologies Engineering Ltd, MS Unnikrishnan selaku Managing Director and CEO Thermax Limited, Profesor Robert H Gertner, Deputy Dean for Part-time Programs & Joel F Gemunder Professor of Strategy and Finance, The University of Chicago Booth School of Business, Dr Richard S Wellins yang merupakan Senior Vice President, Development Dimensions International, dan John Casey sebagai Senior Vice President, International News & Programming, CNBC.

Untuk pertama kalinya di tahun ke-13 penyelenggaraan ABLA inilah, CEO Indonesia berhasil meraih apresiasi tersebut. Bukan hanya satu, melainkan sekaligus dua, yaitu Candra Ciputra, dan Prijono Sugiarto dari Astra, yang menerima Asia Business Leader of The Year.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com