Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canggih... Dengan Kamera Ini Pencuri Gampang Terdeteksi!

Kompas.com - 27/10/2014, 13:16 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Kamera cerdas 'Kuna' ini menggabungkan kamera HD 720p dengan sensor cahaya luar yang akan bertindak sebagai solusi keamanan rumah. Kamera ini dipasang berbarengan dengan lampu dinding di depan rumah.

Menggunakan kabel yang sama untuk lampu, operasional kamera canggih ini menggunakan WiFi dan koneksi bluetooth 4.0. Sebagai salah satu konsep rumah cerdas (smart home), perangkat tersebut memungkinkan pemilik rumah membukakan pintu lewat aplikasi telepon merekadari mana dan kapan saja.

www.designboom.com Menggunakan kabel yang sama untuk lampu, operasional kamera canggih ini menggunakan WiFi dan koneksi bluetooth 4.0.
Lalu, apanya yang hebat? Tentu saja, hadirnya pencuri di rumah akan dengan mudah terdeteksi melalui pemberitahuan secara real-time lewat cuplikan video secara langsung ke ponsel di tangan pemilik rumah. Bahkan, si pemilik dapat langsung merespon tamu yang datang ke rumah dengan tombol push-to-talk atau alarm suara jarak jauh. 

Kamera ini tersedia dalam bermacam bentuk, baik desain tradisional atau kontemporer, serta dalam versi warna hitam atau perak. Kamera ini menggabungkan visi komputer dengan gerakan penginderaan jarak untuk menyaring bunyi atau suara, mendeteksi pola pergerakan yang berbeda untuk mengidentifikasi seseorang datang atau pergi dari rumah.

www.designboom.com Hadirnya pencuri di rumah akan dengan mudah terdeteksi melalui pemberitahuan secara real-time lewat cuplikan video secara langsung ke ponsel di tangan pemilik rumah.
Sebagai sebuah kenyamanan, aplikasi canggih ini memungkinkan penghuni rumah untuk mengatur timer kamera yang diaktifkan lewat mode cahaya. Fitur sirene, cahaya, dan kamera akan selalu siaga dengan Wifi yang selalu terhubung.  


www.designboom.com Kamera ini menggabungkan visi komputer dengan gerakan penginderaan jarak untuk menyaring bunyi atau suara, mendeteksi pola pergerakan yang berbeda untuk mengidentifikasi seseorang datang atau pergi dari rumah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com