Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejuk dan Dekat Jakarta, Alasan Pengembang Masih Mengincar Bogor

Kompas.com - 24/10/2014, 16:44 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Lahan di wilayah Bogor dan sekitarnya masih diminati pengembang. Salah satunya Gapuraprima Group, yang melalui anak usahanya, PT Ciawi Megah Indah, membangun Bhuvana Hotel and Residence di Ciawi, Bogor.

Direktur Pemasaran Bhuvana Hotel and Residence, Reindy Fransisco Pangau, pada acara ground breaking Bhuvana Hotel and Residence di Ciawi, Bogor, Kamis (23/10/2014), mengatakan pemilihan Bogor sebagai lokasi Bhuvana adalah karena dekat dengan Jakarta. Menurutnya, Bogor juga sarat dengan nuansa sejuk.

"Lokasinya strategis, sekitar 500 meter dari pintu tol Ciawi ke arah puncak. Udara dingin dan sejuk juga menjadi pertimbangan dan pilihan masyarakat kelas menengah ke atas sebagai kawasan wisata ataupun tempat tinggal," papar Reindy.

Berlokasi di Jalan Raya Ciawi, Gadog 487, hunian terpadu itu memiliki luas lahan mencapai 21.000 meter persegi dengan total luas bangunan lebih dari 75.000 meter persegi. Bhuvana Hotel and Residence nantinya akan terdiri dari satu menara kondotel, dua menara apartemen, vilatel, dan International Convention Hall seluas 2.500 meter persegi.

"Jumlah convention hall di Bogor masih sedikit, jadi kami mempertimbangkan untuk membangun sebuah convention yang mampu menampung sekitar 1000 orang," imbuh Reindy.

Untuk pembangunan proyek tersebut Ciawi Megah menginvestasikan uangnya sebesar Rp 600 milyar. Investasi sebesar itu, Arief Aryanto, COO Gapuraprima Group, mengatakan akan digunakan secara bertahap. Alasannya, hunian terpadu itu dibangun di atas lahan seluas lebih dari 70 ribu meter persegi.

Arief menambahkan, kondotel Bhuvana Hotel and Residence akan dioperasikan menjadi hotel bintang lima yang dilengkapi vilatel dan lagoon. Hingga ground breaking kemarin, lebih dari 50 persen kondotel telah terjual.

"Proses penjualan tahap satu, tower Airlangga khususnya kondotel telah terjual 80 persen. Tower kedua, Syailendra, khusus apartemen ekslusif mulai dipasarkan November," jelasnya. 

Fasilitas dalam kondotel Bhuvana Hotel and Residence juga terbilang mewah, di antaranya ruang pertemuan, taman bermain anak, area joging, kolam renang, pusat kebugaran, spa, dan sebagainya, Rencananya, pembangunan Bhuvana Hotel and Residence akan selesai pada kuartal pertama 2016 (Baca: Gapuraprima: "Kami Tak Melanggar Tata Ruang Kota Bogor").

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com